Kesehatan

Selain Vitamin A Ini Vitamin Untuk Mata Yang Baik

Mata merupakan jendela dunia yang apabila tidak diperhatikan secara baik akan membuat kondisi mata mengalami sakit. Terlebih lagi bagi Anda yang memiliki aktivitas di luaran yang seringkali padu dengan adanya debu serta kotoran yang sering kali masuk pada mata.  Dengan adanya debu serta kotoran yang masuk tersebut tentunya akan membuat kondisi mata dalam keadaan tidak baik dan oleh karena itu penting untuk menjaga kesehatan mata secara baik. Dalam menjaga kesehatan mata sendiri Anda bisa mengkonsumsi begitu banyak asupan nutrisi baik itu dari vitamin A serta berbagai makanannya juga minuman yang dapat membantu untuk membuat mata sehat dan jernih. Mungkin biasanya Anda mengenal bahwa vitamin A merupakan vitamin untuk mata yang cukup baik seperti tomat atau wortel yang bisa meningkatkan penglihatan mata Anda. Hanya saja perlu untuk Anda ketahui bahwa vitamin A sendiri bukanlah suatu nutrisi penting yang diperlukan oleh mata juga berbagai penyakit mata lainnya.

www.pexels.com

Ini Vitamin Untuk Mata Selain Vitamin A Yang Harus Anda Tahu

Hal ini dikarenakan dalam menjaga kesehatan mata Anda diperlukan untuk memperbanyak asupan untuk nutrisi yang bisa meningkatkan ketajaman mata Anda. Dan berikut ini beberapa vitamin untuk mata yang baik selain vitamin A yang penting untuk Anda ketahui :

  • Vitamin C

Ada di saat kondisi mata lelah atau mata yang bengkak maupun berair membuat banyak orang tentunya tidak nyaman. Meskipun setiap manusia memiliki bentuk mata yang beragam yang salah satunya yaitu tipe mata layu atau yang biasa disebut dengan hooded eyes merupakan kondisi mata pada seseorang yang menyebabkan mata seperti terlihat lelah layu dan seringkali merah. Hal ini dikarenakan adanya mata yang memiliki kelopak tenggelam sehingga bulu mata sering kali menyentuh pada bola mata dan juga membuatnya terlihat bengkak serta layu.  Dalam mengatasi hal tersebut Anda bisa menggunakan atau mengkonsumsi vitamin yang cukup baik untuk mengatasi mata merah maupun lelah. Vitamin yang di sarankan atau dianjurkan oleh dokter yaitu vitamin C yang bisa menurunkan adanya risiko untuk penyakit katarak dan bisa melindungi mata dari adanya kerusakan.  Adapun makanan yang harus Anda konsumsi yaitu seperti buah anggur strawberry jeruk lemon dan berbagai jenis buah lainnya yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

www.pexels.com
  • Vitamin E

Sudah saatnya untuk anda melihat atau memperhatikan adanya asupan untuk mata dengan konsumsi vitamin E setiap harinya.  Walaupun vitamin A merupakan salah satu vitamin yang baik bagi mata namun vitamin E sendiri tidak kalah pentingnya yang memiliki antioksidan kuat yang khususnya bagi Anda yang memiliki usia 30 tahun dan tidak mendapatkan asupan untuk mata yang cukup. Selain dapat mencegah adanya katarak serta menangkal adanya radikal bebas yang membuat jaringan mata tidak sehat dengan konsumsi vitamin E juga akan mengatasi mata lelah secara baik juga mengatasi kondisi mata mengganggu lainnya. Adapun untuk jenis makanan yang bisa anda konsumsi dari vitamin ini yaitu kacang panjang, daging merah, buncis, serta yogurt yang cukup baik untuk mengatasi mata yang lelah merah maupun bengkak.

Pastinya dengan Anda mengetahui beberapa vitamin untuk mata yang di berikan sebelumnya ini membuat Anda memahami apa saja vitamin yang baik bagi mata Anda dan membuat mata kembali jernih.  Sebenarnya Anda bisa menggunakan vitamin lainnya yang sangat baik untuk mata yang Anda bisa dapatkan di apotek. Hanya saja Anda harus memastikan bahwa vitamin tersebut aman untuk Anda konsumsi dan Anda mendapatkan resep atau anjuran dari dokter.

www.pexels.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *