Umum

Ulasan Bermanfaat Cara Memilih Burung Trucukan

 

Deskripsi :

Trucukan adalah saudara dekat dari burung cucak rowo yang memiliki kicau yang lumayan bagus. Ketahui dengan cermat burung trucukan pada artikel ini.

Artikel

Burung trucukan adalah salah satu varian burung kicau yang memiliki kicauan yang nyaring dan merdu seperti burung cucak rowo. Burung ini juga dikenal sebagai burung petarung yang selalu menjaga teritorialnya dan kompetitif untuk mengeluarkan suara yang lebih keras. Mari simak seluk beluk burung trucukan dalam artikel berikut ini.

Rangkuman Cara Merawat Burung Trucukan

Burung  jenis trucukan  memiliki karakter yang mudah jinak karena hakikatnya yang mudah beradaptasi.Burung jenis trucukan dapat anda buat jinak dan melatihnya agar dalam kondisi terbaik dengan memberikan porsi makanan yang berimbang secara ruting.  Kenali secara jeli  profil burung trucukan pada informasi dibawah ini.

  1. Tampilan Warna Pada Mulut dan Lidah

Lidah dan mulut trucukan adalah hal pertama yang harus diperhatikan untuk menentukan suara burung bagus atau tidak. Warna kuning pada lidah dan mulut menandakan bahwa burung ini memiliki suara yang merdu. Semakin tua warna kuning pada bagian lidah dan mulut meandakan semakin matang umur burung dan semakin nyaring pula suara burung ini.

  1. Ekor Yang Berbentuk Indah

Umumnya tampilan burung jenis trucukan yang bagus memiliki ekor bentuk V. Atau dalam arti lain berada dalam kondisi merapat. Ekor burung seperti ini juga menandakan bahwa burung dalamkondisi fit dan berada dalam performa terbainya.

  1. Postur Tubuh Ideal

Burung trucukan dapat diketahui kualitasnya dengan memperhatikan tampilan postur tubuhnya. Umumnya trucukan memiliki tubuh yang besar dan ukuran panjang  tubuh yang kecil. Burung ini juga memiliki postur tubuh  yang memiliki ekor panjang dan dapat bediri tegak.

  1. Perhatikan Warna Bulu

Bulu dapat menjadi indikator utama yang menandakan apakan trucukan dalam keadaan sehat atau tidak. Jika warna bulunya kusam maka burung ini berada dalam kondisi sakit dan tidak fit. Namun jika mengkilap maka burung tersebut dalam kondisi sehat dan memiliki gizi yang berimbang sehingga mampu memproduksi lapisan minyak pada tubuhnya.

 

Burung trucukan memang tidak memiliki suara yang bagus dan indah seperti burung kicau lainnya. Burung  ini identik suaranya mirip dengan burung jenis cucak rowo. Burung ini dapat digunakan tidak hanya sebagai penghibur namun juga bisa digunakan sebagai pemancing agar burung yang anda miliki dapat gacor dengan lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *