Umum

Inspirasi untuk Kardus Kue

Kue adalah salah satu produk bakery yang banyak digemari oleh orang – orang terutama di kalangan para wanita dan anak – anak. Adapun kue menjadi salah satu menu makanan penutup jika sedang menikmati 3 menu makanan utama. Kue sangat bermacam – macam sehingga paling tidak jika anda memiliki usaha kue harus memiliki kemasan yang baik. Biasanya kue menggunakan kardus untuk mengemas. Adapun beberapa inspirasi untuk anda tentang kardus kue yang dapat anda gunakan.

Mengapa Kardus Kue Penting

Kue adalah salah satu makanan yang mudah hancur akibat kontak fisik. Bayangkan saja jika kue tidak memiliki pengaman, maka di senggol sedikit saja akan menyebabkan kue memiliki bentuk yang tidak karuan. Selain itu kue yang menggunakan banyak krim sudah pasti dapat membuat noda pada baju atau diletakkan di tas jika tidak menggunakan pengemas.

Oleh karena itu, kegunaan kardus kue sangatlah penting untuk menyimpan kue. Ada berbagai macam kardus kue yang nantinya akan dibahas. Namun yang harus di ingat adalah saat menggunakan kardus kue, bahan kardus yang digunakan haruslah yang memiliki standar food grad. Hal ini pada dasarnya agar konsumen aman saat mengonsumsi kue tersebut.

pxhere.com

Macam – Macam Kreasi Kardus Kue

Jika anda sudah mengetahui pentingnya kardus kue, maka saatnya anda mengetahui beberapa macam inspirasi mengenai kardus kue. Anda nantinya bisa memesan ke orang yang jual kardus agar menyesuaikan dengan desain anda. Selain membuat kue menjadi aman, kardus kue bisa dijadikan sebagai salah satu media promosi yang paling baik. Hal ini dikarenakan dalam kemasan, anda bisa menyematkan apa saja yang menurut anda baik sehingga anda secara langsung sedang melakukan promosi secara diam – diam. Makin penasaran? Berikut ini  merupakan beberapa inspirasi untuk anda mengenai kardus kue. Semoga dapat menjadi inspirasi untuk anda.

  1. Penggunaan Kardus Daur Ulang

Salah satu desain dan inspirasi yang cukup unik untuk penggunaan kardus kue adalah menggunakan kardus daur ulan. Bisa saja anda membuat kardus yang menjadi kemasan dapat digunakan untuk tempat lainnya atau anda bisa memberikan informasi jika kardus yang dibawa bisa dikembalikan lagi untuk mendapatkan kardus daur ulang yang baru jika konsumen memberikannya lagi.

Pada dasarnya hal ini merupakan proses pemanfaatan kardus kue yang sudah tidak terpakai dan daur ulang pada kardus. Selain menghemat biaya, cara yang satu ini mengajarkan agar tetap melestarikan lingkungan sehingga bebas dari sampah yang tidak terpakai lagi. Menarik bukan?

pxhere.com
  1. Kardus Jinjing

Adapun tema lainnya yang bisa anda gunakan untuk kardus kue yang nantinya akan anda gunakan. Salah satunya adalah kardus jinjing. Model kardus yang satu ini sangat memperhatikan kenyamanan konsumen saat sedang membawa barang. Jika bisanya kardus yang dibawa tidak ada pegangannya. Maka kardus jinjing menawarkan pegangan yang memudahkan anda untuk membawanya dengan satu tangan.

Sederhana? Itu tujuannya, hanya mengandalkan pegangan pada kardus kue dapat memberikan sebuah manfaat yang begitu besar pada kenyamanan konsumen. Adapun untuk memberikan sentuhan yang menarik, maka kardus kue dapat dihias semenarik mungkin sehingga anda bisa memberikan kesan yang elegan pada kardus yang akan digunakan oleh anda.

  1. Kardus bentuk Pie

Pie adalah salah satu kue yang cukup digemari oleh orang – orang. Tahukah anda jika pie ketika akan dikonsumsi akan di potong dalam ukuran 1/8 dari sebuah lingkaran. Hal inilah yang menjadi keunikan dari sebuah kardus bentuk pie. Kardus dengan berbentuk 1/8 lingkaran ini tidak hanya di aplikasikan untuk pie saja, namun dapat digunakan untuk kue tart yang bisa dipotong dengan ukuran 1/8.

Hal ini akan memudahkan anda untuk menjual kue yang besar menjadi bentuk satuan dan kemasan yang unik akan membuat konsumen berfikir hal tersebut merupakan sebuah keunikan. Jika penasaran, bisa saja anda mencarinya di tempat jual kardus yang berada di sekitar anda.

pxhere.com
  1. Kardus Kue Bersekat

Adapun hal lainnya yang bisa dijadikan de dalam membuat kardus kue. Salah satunya adalah kardus kue bersekat. Biasanya kardus bersekat ini bisa digunakan oleh kue cokelat yang memilki bentuk lingkaran. Kardus kue yang su ini biasanya digunakan untuk kue cokelat lux. Kemudian jika anda ingin berkreasi lagi.

Anda bisa mengombinasikan jumlah sekatnya sehingga anda dapat dengan mudah mengatur jumlah kue yang nantinya akan anda masukan ke dalam kardus. Selain itu tidak hanya kue cokelat saja, cupcake atau brownies bisa anda masukkan dalam kardus kue bersekat sehingga hal ini bisa menjadi sebuah keunikan tersendiri.

  1. Kardus bentuk Laci

Tahukah anda jika kardus yang biasanya digunakan dalam kue macaroon merupakan kardus kue berbentuk laci. Hal inilah yang bisa anda aktifkan kreasi anda dengan menggunakan kardus kue yang seperti laci. Kardus ini bisa anda isi produk kue dengan jumlah 2 – 3 kue. Anda bisa membuat ukurannya sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Demikian pembahasan tentang inspirasi untuk kardus kue. Semoga bisa membantu anda menemukan ide baru yang dapat meningkatkan usaha anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *