Umum

Stasiun Cibatu Garut akan Diaktifkan Lagi

 

Garut terkenal akan beragamnya keindahan alam serta sebagian besar masyarakat lokal mengunjungi daerah ini untuk berwisata dan salah satu yang memiliki keindahan alam yaitu desa Cibatu yang merupakan desa di kecamatan cibatu , kabupaten garut, provinsi Jawa Barat. Dimana, desa yang satu ini memiliki bermacam-macam tempat untuk berwisata yaitu Bendungan Beko, Curug Kancil, Kampung Bali, Gua Batu Rompe, dan Stasiun Cibatu yang benar-benar perlu adanya pengembangan agar mendapatkan peluang yang lebih besar lagi agar dilirik sebagian besar para pelesir lokal. Tetapi, dikarenakan kurangnya akses dari desa cibatu ini tidak memungkinkan memberikan peluang untuk membuka pariwisata yang berdaya saing dengan lainnya.

Pengaktifan Stasiun Cibatu Garut

Membahas mengenai Cibatu Garut, pasti sebagian besar orang mengenal Stasiun Cibatu Garut. Stasiun Cibatu Garut ini pernah mengalami masa reaktivitas dalam 4 dekade, dan kini terdengar lagi bahwasannya stasiun ini boleh diaktifkan kembali. Ada fakta dibalik reaktivasi Stasiun Cibatu Garut ini dikarenakan adanya pembicaraan antara PT KAI dengan warga untuk membuat sebuah keputusan dan kedua pihak menghasilkan dampak positif, fakta lain yang terkuak karena PT KAI ini menggunakan jalur lama karena tidak seperti jalur baru yang mengharuskan adanya pembebasan, dan mengapa adanya reaktivitasi di Stasiun Cibatu Garut adalah karena warga yang meminta tolong kepada Ridwan Kamil, selaku gubernur provinsi Jawa Barat untuk memberikan akses masuk dengan memberikan lahan sedikit untuk jalan masuk ke kampung. Tetapi kini, kabar menggembirakan hadir lagi bahwasannya Stasiun Cibatu Garut ini mulai diaktifkan kembali di bulan september tahun 2019. Karena, pembangunan stasiun yang reaktivasi terus meningkat dan keseluruhan financial kepada warga yang berimbas pada dampak reaktivasi sudah diberikan kepada warga tersebut. Bahkan, kini mulai nampak adanya aktifitas memasang bantaran dari rel kereta dan hal lainnya. Dimana, proses dari reaktivasi akan berjalan secara rutin dan akan di aktifkan pada bulan september.

Begitulah informasi singkat mengenai Stasiun Cibatu Garut yang mengalami reaktivasi dan direncanakan aktif kembali pada bulan september tahun ini. Dan , semoga program dari aktifasi Stasiun Cibatu Garut akan terlaksanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *