Kesehatan

Suplemen Pencernaan untuk Peningkatan Pencernaan

Kadang-kadang, tampaknya setiap hal kecil yang Anda makan menyebabkan Anda kesakitan. Juga ketika Anda mencoba untuk mengonsumsi makanan sehat mungkin, Anda masih merasa kembung dan tidak nyaman. Untungnya, ada banyak suplemen pencernaan yang dapat membantu fungsi pencernaan alami tubuh Anda.

Apakah Anda sering mengalami gas, gangguan pencernaan dan juga kembung? Jika demikian, pencernaan Anda mungkin membutuhkan bantuan.

Di bawah ini adalah pilihan saya dari 7 suplemen pencernaan terbaik untuk menawarkan sistem usus Anda peningkatan yang dibutuhkan:

1. Enzim Pencernaan

Meskipun tubuh Anda secara alami menghasilkan enzim pencernaannya sendiri untuk memecah makanan, ini terkadang tidak cukup untuk melakukan pekerjaan itu. Mungkin tubuh Anda tidak cukup menciptakan enzim ini, atau sebenarnya telah dilemahkan, atau diet Anda terdiri dari lemak berlebih atau protein sehat untuk ditangani oleh enzim Anda sendiri.

Anda dapat meningkatkan enzim pencernaan Anda secara alami dengan mengonsumsi makanan yang mengandungnya. Umumnya terdiri dari buah-buahan seperti nanas, pepaya, dan mangga. Madu dan alpukat adalah pilihan yang baik, begitu juga makanan fermentasi seperti kefir dan sauerkraut.

Mengonsumsi suplemen enzim gastrointestinal mungkin sangat membantu meningkatkan fungsi pencernaan Anda. [1]

Banyak larutan enzim pencernaan memiliki campuran enzim yang biasanya diproduksi tubuh Anda, seperti lipase (untuk memecah lemak), amilase (untuk memecah karbohidrat), dan juga protease dan juga peptidase (untuk memecah protein sehat). Enzim ini biasanya diekstraksi dari sumber daya alam, seperti buah-buahan, sayuran, dan asam amino.

Anda juga dapat mencari merek berkualitas yang mengandung berbagai enzim pencernaan. Yang terbaik adalah mengambil enzim pencernaan Anda selama atau setelah hidangan.

Pure Solutions adalah merek ternama yang menghasilkan campuran enzim pencernaan yang bermanfaat, yang terdiri dari enzim yang jauh lebih jarang seperti beta-glukanase serta alfa-galaktosidase. Cari formula Ultra Enzim Gastrointestinal mereka

2. Probiotik

Mikroorganisme probiotik adalah bakteri ‘ramah’ yang hidup di usus Anda dan membantu pencernaan yang khas. Ada beberapa stres kuman probiotik dan masing-masing strain memiliki tugas yang sedikit berbeda dalam menjaga Anda tetap sehat dan seimbang.

Di antara keuntungan signifikan dari bakteri ini adalah cara mereka membantu mencerna makanan yang Anda makan dan juga menyerap nutrisi yang terkandung di dalamnya.

 

Yang paling penting, pilih probiotik yang akan membawa kuman probiotiknya ke saluran pencernaan Anda. Cari nama merek yang menggunakan komputer tablet rilis waktu untuk menyediakan bakterinya dengan aman melewati asam lambung.

Rujukan saya adalah probiotik 15 miliar CFU yang dikembangkan oleh Equilibrium One Supplements. Ini menggunakan tablet pelepasan waktu dan memiliki 15 miliar CFU mikroorganisme. 12 cekaman probiotik tersebut terdiri dari L. plantarum, L. acidophilus, dan B. bifidum.

Disbiosis dapat disebabkan oleh pola makan yang buruk, penggunaan antibiotik, obat lain seperti NSAID, [2] dan bahkan kecemasan. [3]

Suplemen probiotik juga akan membantu melawan bakteri ‘negatif’ atau jamur seperti infeksi jamur albicans, yang dapat merusak pencernaan makanan Anda. [4]

Cobalah untuk menemukan suplemen kedudukan tertinggi yang mengandung berbagai stres probiotik serta memiliki jumlah CFU (perangkat pembentuk koloni) yang tinggi. Beberapa jenis stres terbaik untuk mendukung pencernaan makanan antara lain L. plantarum, L. acidophilus, dan B. bifidum.

Jika kuman probiotik Anda tidak memiliki apa pun karena perbedaan dalam vegetasi saluran pencernaan Anda (juga disebut sebagai dysbiosis), Anda mungkin perlu menambahkannya dengan suplemen probiotik.

3. DGL (Licorice Deglycyrrhizinated).

Tidak, bukan hadiah yang menyenangkan! Licorice adalah tanaman yang telah digunakan sebagai bantuan pencernaan selama berabad-abad.

DGL bermanfaat untuk mengatur asam perut berlebih dan mengurangi mulas. Suplemen DGL sudah tersedia dalam bentuk kunyah atau dalam bentuk cairan, pil atau bubuk. Anda juga dapat menemukan DGL di banyak bubuk kesehatan usus, selain L-glutamin dan marshmallow.

Akar licorice terdiri dari demulcent, yang menandakan dapat menenangkan jaringan yang membengkak atau meradang yang melapisi saluran pencernaan Anda. Ini dipahami untuk membantu mencegah bisul dan juga kejang saluran pencernaan, serta mengurangi peradangan dan alergi. [5]

Licorice deglycyrrhizinated adalah sejenis licorice yang sebenarnya telah diolah agar lebih aman dikonsumsi. Mayoritas komponen aktif glycyrrhizin telah dihilangkan, yang membuat DGL jauh lebih aman untuk penggunaan jangka panjang, khususnya pada orang dengan kondisi klinis.

Licorice deglycyrrhizinated adalah suplemen yang sangat hemat biaya dan biasanya bisa dibeli dengan harga relatif murah.

4. Minyak Pepper Mint.

Peppermint dikenal dengan bangunan pendinginnya yang dapat meredakan dampak tidak menyenangkan dari gangguan pencernaan asam. Ini biasanya digunakan untuk mencegah dan juga menangani tanda-tanda gastrointestinal yang khas seperti gas dan kembung.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa healthida.com peppermint bekerja dengan melonggarkan jaringan sistem usus, yang dapat meredakan segala jenis rasa sakit. Ini juga membantu meminimalkan kejang dan menghindari kejang otot polos, yang dapat mengurangi semua jenis nyeri.

 

Orang yang cenderung mengalami sindrom saluran pencernaan yang mudah tersinggung (IBS) sering disarankan untuk mencoba teh mint lada atau minyak mint lada, dengan bukti bahwa itu menawarkan pengurangan gejala yang jauh lebih baik daripada pil gula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *