teknologi

Peminat Paket Internet Smartfren Semakin Ramai

Dari tahun ke tahun, perkembangan dunia teknologi semakin tak terbendung. Dulu, telepon genggam hanya bisa digunakan untuk menelpon dan SMS seseorang. Setelah itu, telepon dilengkapi dengan kamera belakang yang saat itu sudah terlihat keren. Belum lagi semakin berkembangnya internet yang membuat telepon genggam sudah bisa mengakses internet. Apalagi sejak kemunculan Android yang perkembangannya sangat cepat. Android juga mendukung setiap penggunanya untuk bisa menggunakan berbagai macam aplikasi yang terkoneksi dengan internet. Internet sendiri juga memiliki perkembangan yang sangat cepat.

www.pexels.com

Jika dulu teknologi 3G sudah terbilang keren, kini hampir setiap smartphone bisa digunakan untuk mengakses layanan 4G LTE yang disediakan oleh berbagai operator penyedia layanan telekomunikasi. Bahkan, teknologi 5G juga sudah mulai digunakan meski masih terbatas. Salah satu operator yang menyediakan layanan internet berbasis 4G LTE adalah Smartfren. Jika dulu Smartfren lebih dikenal sebagai penyedia layanan berbasis CDMA (Code Division Multiple Access), sejak 19 Agustus 2015, Smartfren sudah mengembangkan teknologi 4G LTE  ­­Advanced sekaligus menjadikan mereka sebagai operator seluler pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi 4G LTE Advanced. Teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk bisa mengunduh dengan kecepatan hingga 300 Mbps.

 

Review Paket Internet Smartfren 4G Unlimited

Pada bulan Ramadan tahun lalu,  Smartfren meluncurkan paket internet tanpa batas atau unlimited. Paket internet Smartfren unlimited tersebut disambut dengan sangat baik oleh masyarakat. Apalagi, Smartfren juga memangkas biaya untuk paket internet Super 4G unlimited-nya. Semula, harga dari paket internet unlimited dari Smartfren adalah sebesar Rp 149 ribu.

www.pexels.com

Kemudian, Smartfren memangkasnya menjadi Rp 60 ribu per bulan. Meski dinamakan unlimited, tetapi paket internet yang ditawarkan oleh Smartfren ini masih memiliki aturan yang berlaku. Kita akan diberi kuota pemakaian maksimal hanya 1 GB per harinya. Artinya, kita tidak bisa menggunakan internet dengan pemakaian data lebih dari 1 GB. Jika melebihi batas, kita masih bisa tetap menggunakan internet hanya saja untuk kecepatan internetnya disesuaikan.

 

Lalu, paket internet ini juga tidak bisa digunakan untuk MiFi, tetapi masih bisa digunakan untuk Tethering di smartphone kita. Meski begitu, terdapat lonjakan sebesar 30 persen sejak adanya promo tersebut. Melihat kesuksesan tersebut, pihak Smartfren akhirnya memutuskan untuk mempermanenkan paket internet ini. Pada bulan September tahun lalu, Smartfren meresmikan dua produk terbaru yaitu paket “Super 4G Unlimited” dan “Super 4G Kuota”.

 

  1. Paket Super 4G Unlimited sendiri adalah paket internet yang tak terbatas selama 24 jam namun masih dalam pagu pemakaian (FUP) maksimal 1 GB per hari. Paket internet ini hanya bisa digunakan khusus untuk smartphone saja. Jadi, tidak bisa digunakan untuk MiFi atau modem internet. Untuk mendapatkan Paket Super 4G Unlimited ini, kita bisa membelinya dalam bentuk kartu perdana bagi pengguna baru dan voucher data fisik yang akan tersetel menjadi kuota unlimited secara otomatis. Untuk harga dari kartu perdananya sendiri adalah sebeasr Rp 65 ribu dan berlaku untuk jangka waktu selama 30 hari.
www.pexels.com
  1. Paket Super 4G Kuota ini berbeda dengan paket unlimited. Untuk Paket Super 4G Kuota ini para penggunanya diberi kebebasan untuk memilih kuota yang tersedia. Paket data yang ditawarkan adalah mulai dari Rp 30.000 (10 GB), Rp 40.000 (16 GB), Rp 60.000 (30 GB), dan Rp 100.000 (60 GB). Seperti biasa, Smartfren sering memberikan bonus berupa gratis nelpon dan SMS baik ke sesama maupun ke semua operator. Untuk paket internet Smartfren yang satu ini sudah termasuk gratis nelpon selama 10 menit ke semua operator, dan nelpon sepuasnya ke sesama pengguna Smartfren.

 

Paket Internet Smartfren Lainnya

Selain paket internet unlimited di atas, Smartfren masih memiliki banyak paket internet menarik lainnya dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut adalah review dari beberapa paket internet Smartfren lainnya :

  1. Paket Smartfren Murah “Volume Based Connex EVO”

Smartfren membuat terobosan baru dengan peluncuran dari Connex EVO ini. Dengan Connex EVO, para pengguna memungkinkan untuk mengubah isi ulang pulsa menjadi kuota internet secara otomatis. Paket internet yang berlaku bulanan, mingguan, dan harian ini memiliki beberapa keuntungan antara lain sebagai berikut :

  • Kita tidak perlu melakukan registrasi untuk mengaktifkan paket ini.
  • No speed limit (4G LTE).
  • Kita akan menikmati penggunaan internet dengan kecepatan mengagumkan secara mudah.

Harga dari paket Connex EVO ini beragam dari yang paling terjangkau hingga yang paling mahal. Harga tersebut menyesuaikan besaran kuota yang didapat sekaligus masa berlakunya. Untuk yang paling rendah sendiri sebesar seribu rupiah untuk mendapatkan kuota utama 20 MB  dengan masa aktif selama satu hari. Sedangkan untuk yang paling mahal adalah seharga Rp 150.000 untuk mendapatkan kuota utama sebesar 9 GB dan kuota bonus 7 GB. Kuota tersebut bisa kita nikmati selama jangka waktu 30 hari. Untuk info lebih lanjut anda bisa datang ke situs Kuotabro.Com.

www.pexels.com
  1. Paket Kuota Internet Smartfren 4G VAS Data Plan

Smartfren memberikan penawaran sebanyak tiga jenis paket untuk jenis ini. Kita bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.

  1. Paket Social Data Chat Plan

Bagi yang termasuk aktif di media sosial, paket internet Smartfren ini bisa menjadi pilihan. Kita bisa terus terhubung dengan teman-teman melalui aplikasi chat. Apalagi, paket internet ini juga memberikan kita akses unlimited. Artinya, kita bisa bertelepon dan chattingan secara bebas di media sosial.

  1. Paket Video Data Plan

Sedangkan bagi yang hobi streaming video dan nonton film secara online, kita bisa menggunakan Paket Video Data Plan. Bahkan, paket internet ini juga bisa kita manfaatkan untuk menonton film premium. Untuk mendapatkan paket ini, kita bisa mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.500 untuk mendapatkan kuota 165 MB dan bisa digunakan selama 3 hari. Kemudian Rp 11.000      (350 MB untuk 5 hari), Rp 20.000 (1GB untuk 7 hari), dan Rp 35.000       (2GB untuk 30 hari dan bonus nonton film di KlikFilm secara gratis).

  1. Paket Music Unlimited

Nah, untuk paket yang satu ini sangat cocok bagi para pecinta musik. Dengan mengaktifkan paket internet ini, kita bisa menikmati musik streaming secara bebas dan tanpa batas.

  1. Paket Internet 4G Unlimited Pascabayar Postpaid

Untuk mengaktifkan paket Smartfren yang satu ini, kita bisa melakukannya dengan cara sebagai berikut :

  1. Via Web :
  • Kunjungi web my.smartfren.com
  • Pilih menu “Beli Paket”
  • Pilih “Internet Unlimited”
  • Pilih paket yang kita inginkan dan klik “Beli”
  • Untuk pembelian Booster Harian
  1. Via Aplikasi
  • Buka aplikasi MySmartfren
  • Pilih menu “Beli Paket”
  • Pilih “Internet Unlimited”
  • Pilih Menu “Add On”
  • Pilih paket yang kita inginkan dan klik “Beli”
www.pexels.com

Masih banyak paket internet Smartfren yang tersedia saat ini. Berbagai fitur menarik terus dikembangkan sebagai upaya untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Kita bisa memilih paket internet tersebut menyesuaikan kebutuhan kita masing-masing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *