Islam

Cara Memilih Suami Sesuai Syariat

Tidak hanya pria saja yang ingin mendapatkan istri yang baik. Begitu halnya juga dengan wanita. Para wanita juga ingin memiliki suami yang baik dan sesuai dengan syariat islam. Hal tersebut merupakan salah satu yang logis dan tentunya akan dilakukan oleh semua orang yang ingin menikah. Karena dalam pernikahan tentunya orang ingin mendapatkan kenyamanan dan ketentraman dalam hidup. Untuk itu tentunya para wanita akan selektif dalam hal memilih pasanga agar tidak kecewa dikemudian hari. Suami sendiri memiliki peranan pemimpin dalam sebuah keluarga. Dimana suami memiliki tanggung jawab memimpin keluarganya kearah yang lebih baik. Seorang suami juga harus penyayang, pekerja keras dan dapat mengayomi anak anaknya. Karena pada akhirnya semua anggota keluarga akan bergantung hidup kepadanya. Untuk itu pilihlah suami yang bertanggung jawab.

www.pexels.com

Kriteria memilih suami sesuai syariat

Tentu ada banyak kriteria dalam memilih seorang suami. Karena semua orang memiliki standarnya masing masing tentu akan berbeda beda. Namun ada beberapa kriteria yang memang harus dimiliki oleh seorang suami yang sesuai dengan syariat agama. Untuk itu disini akan dibahas beberapa kriteria tersebut

  1. Beragama islam. Ketika anda mencari pasangan tentunya pilihlah pasangan yang memiliki keyakinan yang sama dengan anda.
  2. Taat beragaman. Pilihlah seorang suami yang taat beragaman. Karena dari situlah karakternya bisa terbentu. Dan darihal tersebut juga seorang suami menentukan sikap. Dengan adanya fondasi agama yang kuat maka tentunya seorang suami akan bisa membimbing anak anaknya dan juga istrinya.
  3. Kerja keras. Mungkin dalam masa perperangan dahulu para masyarakat berjihat untuk membela islam. Karena banyak masyarakat yang menganggap islam itu benar. Begitu pula dengan kehidupan, dimana tentunya anda akan menjalani kehidupan yang beraneka ragam susah maupun senang. Untuk itu anda haruslah mencari sosok suami yang tidak mudah menyerah dan terus gigih maju untuk kelangsungan hidup keluarganya. Ketika seorang suami mengerti dengan baik tentang tanggung jawabnya maka bisa memimpin keluarganya dengan baik.
  4. Jauh dari kemaksiatan. Setiap manusia tentu memiliki ego dan keinginannya masing masing. Di zaman sekarang ini banyak sekali godaan godaan yang bisa menyerang siapa saja. Godaan tersebut bisa menjerumuskan anda kedalam kemaksiatan. Untuk itu pilihlah seorang pemimpin yang bisa teguh berdiri dan menghidarkan diri dari kemasiatan. Bukan hanya untuk dirinya sendiri namun juga untuk keluarga. Agar keluarganya pun bisa terhindar dari api neraka yang begitu pedih dan bisa mendapatkan kenyamanan dalam hidup.
  5. Datang dari keluarga baik baik. Anda bisa melihat karakter orang terbentuk tentunya hal utamanya dari keluarga. Dimana keluarga memiliki peranan yang besar dalam pembentukan karakter seseorang. Jika berasal dari keluarga yang memiliki karakter baik tentu orang tersebut akan terbiasa menjadi orang yang baik. Dalam hal ini bukan saja dari segi akhlaknya namun dari segi agama juga harus diperhitungkan. Selain itu anda juga harus melihat apakah orang tersebut memiliki sifat yang mudah bergaul dan dapat bergaul di masyarakat dengan baik.

    www.pexels.com
  6. Menghormati orang tua. Salah satu kewajiban dari seorang anak tentunya harus menghormati dan meyayangi orang tuanya. Dari hal tersebut dapat anda lihat, jika seseorang menyayangi dan menghormati keluarganya maka orang tersebut juga akan menghormati istri dan mertuanya dengan baik. Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa seorang anak yang berbakti kepada orangtuanya akan mendapatkan keselamatan dan kebahagiaan dalam hidup. Untuk itu sangatlah penting bagi anda untuk memilih seorang pemimpin yang mengarahkan anda dengan baik
  7. Memiliki pekerjaan tetap dan mandiri. Ketika ingin menikah tentunya seorang wanita akan memilih suami yang memiliki penghasilan tetap. Karena dengan menikah otomatis tanggung jawab dari suami anda akan bertambah. Entah itu dari segi financial maupun segi batiniah. Untuk itu pilihlah suami yang sudah siap dan mampu bertanggung jawab atas diri anda. Kemandirian yang dimaksudanya disini adalah seorang suami harus mampu berpikir dan mengambil keputusan dari masalah yang mungkin sedang dihadapi oleh keluarga. Tentunya ketika anda berkeluarga akan memiliki kenaikan dalam hal kebutuhan. Kemandirian pun dibutuhkan disini agar seorang suami bisa tetap mampu menafkahi keluarganya dengan baik. Karena seorang suami memiliki tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.
  8. Memiliki ilmu yang lebih dari anda. Seorang wanita memutuskan untuk menikah tentunya memiliki berbagai alasan salah satunya adalah menjalankan perintah agama. Seorang wanita tentu ingin dipimpin oleh seorang laki laki yang memiliki ilmu lebih. Karena bagaimana anda bisa bergantung jika pria tersebut tidak memiliki ilmu yang lebih. Ilmu disini merupakan pemahaman akan agama ataupun ilmu pengetahuan untuk sosial. Karena pasalnya jika anda ingin membangun keluarga yang kuat tentu fondasi agama akan sangatlah dibutuhkan.
  9. Seorang pemimpin yang bijaksana. Setiap pria tentu akan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Namun tentunya untuk menjadi seorang imam tidaklah mudah. Seorang suami harus memiliki tanggung jawab dan bijaksana untuk mengarahkan keluarga ke jalan yang benar. Seorang suami juga harus melindungi keluarganya dari hal apapun. Pilihlah suami yang bisa mendengar masukkan anda dan terus mengevaluasi dirinya untuk menjadi lebih baik. Dengan begitu anda dan suami bisa sama sama berperan untuk menciptakan keluarga yang baik.
  10. Bertanggung jawab dan bersikap adil. Salah satu peran terpenting menjadi seorang suami adalah mampu bertanggung atas keluarganya. Bertanggung jawab dalam segi penghasilan maupun mental keluarganya. Di zaman seperti sekarang ini bukan hanya pria yang memiliki pendidikan tinggi namun pada wanita juga bisa mendapatkannya. Hal tersebut membuat para wanita pun ingin bekerja dan mengembangkan diri. Namun meskipun wanita bekerja, jangan sampai suaminya hanya menikmatinya saja. Namun tanggung jawab utama harus pada seorang suami. Hal tersebut sudahlah mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
www.pexels.com

Pentingnya memilih model baju pengantin

Jika anda telah merencanakan sebuah pernikahan tentunya anda menginginkan hal spesial. Tentunya anda ingin pesta tersebut bisa menjadi moment yang tak terlupakan oleh anda. Atau mungkin anda ingin menjadi putri seharian. Dengan berbagai keinginan tersebut tentu anda akan mempersiapkan pernikahan anda dengan baik. Salah satu yang akan menarik perhatian para tamu dan pusat dari acaranya tentu adalah model baju pengantin yang anda gunakan. Untuk itu sangatlah penting bagi anda untuk memilih model baju pengantin yang sesuai dengan kriteria dan tubuh anda. Hal tersebut dilakukan agar pesta anda bisa dikenang dan menyenangkan bagi para kerabat yang datang. Ketika anda sudah memutuskan konsep acara, tentu anda akan menyesuaikan model baju pengantin dengan dekorasi yang sudah anda tentunya. Tema fashion dan seni digabungkan pada acara ini sehingga dapat menghasilkan pemandangan yang indah. Hal tersebut tentu bisa anda jadikan kejutan untuk para tamu undangan.

www.pexels.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *