teknologi

Mengenali Tipe-Tipe Lengkap AC Merk Haier

Saat ini suhu udara mengalami perubahan yang cukup signifikan, apalagi wilayah perkotaan yang memiliki polusi tinggi. Hal ini akan menjadikan shu dirumah menjadi tidak nyaman, tidur pun tidak akan nyenyak bila suhu normal. Dari pada harus mengorbankan kualitas tidur, dan nantinya akan merusak fokus kerja lebih baik mengeluarkan sedikit uang untuk membeli AC. Ada banyak sekali merk AC yang ada di pasaran, salh satunya adalah AC merk Haier.

Haier merupakan produsen elektronik yang memberikan solusi untuk masalah anda, dimana Haier ini merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 1984. Hingga saat ini Haier terus mengembangkan teknologinya dengan mengikuti perkembangan zaman, sehingga teknologi yang diciptakan bisa diterima konsumen.

Bisa dikatakan Haier ini memberian AC terbaiknya untuk bisa diterima konsumen, untuk anda yang penasaran dengan jenis-jenis AC milik Haier. Berikut ini beberapa diantaranya:

www.pexels.com

Tipe-tipe AC Haier

AC Haier ini merupakan AC terbaik dengan teknologi Jerman, dimana ada dua jenis tipe AC yang dimilikinya. Antara lain AC Residential da juga AC Commercial.

  1. Residential AC

Merupakan AC yang dijual dengan tipe split wall, antara lain Ellegant Gplasma dan juga Low Watt Intelligent Gplasma.

Umumnya pendingin udara jenis residential ini dikenal dengan sistem split, dimana sistem split ini digunakan di sekitar rumah dan terdiri dari dua bagian. Yakni komponen eksternal yang dikenal dengan unit kondensasi dan juga unit indoor, yang biasa dikenal dengan unit pendingin udara. Unit ini biasanya ditempatkan pada bingkai logam yang diletakkan di luar rumah. Sedangkan satu alat lainnya ditempatkan di dalam rumah, dimana alat ituah yang menghembuskan udara dingin atupun hangat.

  1. Commercial AC

Sedangkan untuk AC ini, udara yang dikeluarkan mengarah keseluruh ruangan. Biasanya AC jenis ini akan diletakkan di tempat umum atau ruangan yang memiliki ukuran yang cukup lebar, sehingga kondisi udara dan suhu didalamnya tetap terjaga. Untuk jenis AC ini sendiri, Haier memiliki AC 4 way cassette, AC floor standing, AC split duct dan juga AC Convertible.

www.pexels.com

Agar anda semkain tahu apa saja produk AC yang dimiliki Haier, berikut ini penjelasan lengkapnya.

  • AC Split Wall

Ini merupakan AC yang paling cocok diaplikasikan pada rumah maupun kantor, dimana ruangan yang dimiliki tidak terlalu besar. Banyak orang memilih AC jenis ini karena mereka menganggap AC ini lebih simpel, dan juga pengaplikasiannya tidak terlalu merepotkan. Selain itu, bila ada kerusakaan pun memperbaikinya sangat mudah, anda hanya perlu membawanya ke service AC dan AC anda pun selesai.

  • AC Cassette

Untuk AC ini, akan sangat cocok bila diaplikasikan pada ruangan yang lebih luas. Karena AC ini diletakkan pada atap ruangan, dan pastinya tekanan udara yang diberikan berbeda dengan AC Split Wall. Bila anda berkeinginan untuk memasang AC ini, anda bisa datang langsung ke toko resmi Heiar untuk mendapatkannya. Atau anda juga bisa mendapatkannya di dealer-dealer resminya.

  • AC Floor Standing

Pada dasarnya AC Floor Standing ini memiliki kinerja yang sama dengan AC lainnya, hanya saja bentuk dari AC ini yang berbeda. Apabila AC lain terdiri dari komponen yang terpisah, dimana ada unit yang ada di luar dan ada yang didalam. Pada AC ini hanya terdiri dari satu unit saja, sehingga untuk menggunakannya lebih efisien dan mudah untuk dipindah-pindahkan.

  • AC Split Duct

Biasanya AC ini digunakan pada sebuah gedung yang tak memiliki pengaturan suhu, dimana dengan menggunakan AC ini maka semua suhu ruangan bisa dikontrol pada satu titik saja. Dalam desain ducting ini memiliki komponen AC split duct, mulai dari ventilasi, filtrasi dan juga humiditas. Dimana setiap komponen memiliki tugasnya masing-masing, sehingga perlu penyesuaian saat menginstal AC ini pada sebuah gedung.

  • AC Convertible

Untuk AC jenis ini, biasanya hanya digunakan untuk mendinginkan suatu ruangan terbatas saja. Hal ini dikarenakan AC ini tidak memerlukan berbagai komponen seperti AC split wall, yang diperlukan hanyalah listrik saja. Setelah anda menancapkan AC ini kelistrik, maka suhu dingin sudah bisa anda dapatkan seperti AC biasanya.

Itulah beberapa jenis AC beserta penempatannya, dengan mengetahui jenis-jenisnya maka anda akan semakin tahu jenis AC yang sesuai untuk anda. Memang ada banyak sekali AC yang yang bisa anda jadikan pilihan, namun anda perlu mengetahui hal ini kenapa anda perlu memilih AC Haier untuk anda pilih.

www.pexels.com

Kelebihan AC merk Haier

  1. Ramah Lingkungan

AC Haier ini menggunakan freon tanpa adanya formaldehida, dimana formaldehida ini mampu membuat orang yang sering terpapar mengalami kanker. Ketika anda menggunakan AC Haier, maka anda tidak perlu mengkhawatirkan hal itu karena AC ini tidak menggunakan freon tersebut.

Selain ramah dengan lingkungan, AC ini juga sangat hemat listrik saat digunakan. Anda tak perlu takut bila setelah memasang AC tagihan anda akan meningkat drastis, karena AC ini hanya memakan watt yang sangat rendah.

  1. Menggunakan Teknologi Mutakhir

AC ini memiliki fitur yang sangat berguna, dimana fitur yang dimilikinya mampu menghasilkan udara ber antioksidan dan juga vitamin C. Tentunya kualitas udara yang dikeluarkan benar-benar bersih, ditambah lagi vitamin C yang bisa menjadikan tubuh anda selalu dalam keadaan sehat meskipun terpapar dalam waktu yang lama.

Salah satu kelebihan pada AC ini adalah sensornya, dimana sensor tersebut bisa mengatur suhu ketika suhu ruangan berubah. Sensor tersebut akan segera mengirimkan signal kepada IDU, yang kemudian IDU akan menyesuaikan suhu sehingga bekerja optimal.

  1. Kualitas AC Haier

Apabila anda bertanya akan kualitas AC ini, anda bisa melihatnya dari growt salesnya. Dimana setiap tahunnya, AC Haier ini selalu memiliki angka penjualan yang selalu meningkat. Dilihat dari situ saja, anda bisa megetahui bahwa AC ini berkualitas baik.

  1. Pelayanan berkualitas

Dalam hal servis, Haier ini memberikan pelayanan maksimal kepada setiap konsumennya. Hal ini menyesuaikan dengan kualitas AC yang dimilikinya, dimana kualitas bagus juga harus diimbangi dengan pelayanan bagus pula. Hal ini terbukti dimana anda akan mudah menemukan service center di Indonesia, anda tidak perlu pergi ke Tiongkok untuk memperbaiki AC anda.

www.pexels.com
  1. Harga terjangkau

Dengan kualitas yang dimiliki tersebut, pastinya anda akan berfikir bahwa harga Haier ini akan sangat mahal. Nyatanya dugaan anda salah besar, karena harga AC Haier ini hanya terpaut antara Rp 2 hingga Rp 3,5 juta saja.

Tentu harga tersebut sangat terjangkau untuk masyarakat Indonesia, ditambah lagi masa garansi yang akan menjamin AC anda selama anda pakai.

Demikian artikel mengenai AC Haier, semoga dengan adanya artikel ini anda semakin tahu rincian dari teknologi yang dimiliki Haier. Sekian dan trimakasih karena sudah membaca artikel ini hingga tuntas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *