food

Keunikan Dan Bahan Dasar Makanan India

Karya tulis adalah salah satu cara manusia untuk berbagi informasi dengan masyarakat dunia saat ini lagipula ada banyak situs yang memuat karya tulis dari masyarakat berbagai dunia salah satunya adalah thegorbalsla. Bagi anda yang mau berbagi banyak hal dengan orang lain maka tidak ada salahnya untuk berbagai di situs tersebut. Kali ini inforasi yang akan di bagikan dalam artikel ini juga akan sangat diminati khususna bagi para pecinta film India. Berbagai kalangan sangat menyukai film India dan di Indonesia sendiri ada sudah lama film India masuk dan menarik minat masyarakat Indonesia. Sama halnya dengan demam K-POP yang membuat para penggemar Korea ini akan tertarik pada semua hal yang berhubungan dengan Korea baik untuk kebiasaan, budaya, gaya berpakaian dan hal-hal lain yang menjadi ciri khas Korea maka penggemar film India juga melakukan hal yang sama. Dimana orang yang sudah tergila-gila dengan India akan sangat tertarik dengan semua hal yang berkaitan dengan India mulai dari pakaian, budaya, adat hingga makanan India yang khas.

Ada sebuah kebanggaan yang akan dirasakan oleh para penggemar India pada saat dapat memiliki atau merasakan sesuatu yang berhubungan dengan Negara India termasuk mencicipi dan memiliki wawasan yang luas tentang makanan India yang memang selama ini terkenal sangat khas dan bisa anda rasakan di berbagai restoran India yang ada di Indonesia atau mungkin anda tertarik untuk bisa membuat sendiri makanan khas India. Bagi anda yang mau belajar tentang makanan khas dari India maka anda bisa memahami apa yang akan dijelaskan dalam artikel singkat yang satu ini.

www.pexels.com

Keunikan Yang Ada Dalam Masakan Khas India

Semua makanan yang berasal dari berbagai Negara akan memiliki ciri khas dan cita rasa yang unik dan menggambarkan budaya dari masyarakat Negara tersebut. Karena makanan adalah salah satu bentuk dari budaya yang dihasilkan oleh masyarakat. Untuk makanan India letak geografis Negara ini yang berada di antara Timur Tengah, Asia Tengah dan Laut Tengah membuat makanan India memiliki cita rasa dn menggunakan banyak rempah yang mirip. Karena memiliki letak dekat dengan Negara-Negara tersebut maka masakan India memiliki rempah yang sangat kuat untuk dipakai dalam masakan yang dibuat. Bahkan untuk satu jenis makanan saja ada lebih dari dua rempah yang digunakan dalam proses pembuatan ini juga yang menjadi ciri khas dari masakan India. Selain itu ada banyak keunikan pada makanan khas India ini diantaranya adalah:

  1. Hidangan utama tidak hanya nasi. Meskipun makanan India masih menggunakan nasi namun nasi bukan makanan pokok bagi masyarakat India. Karena masyarakat India juga menggunakan berbagai jenis roti untuk dimakan dengan kari khas India.
  2. Mengandung banyak sayuran. Anda mungkin akan menganggap jika India adalah Negara yang mengkonsumsi banyak makanan dari binatang namun jika anda beranggapan hal demikian maka anda sangat keliru. Makanan India justru sangat banyak mengandung sayuran karena banyak masyarakat India yang merupakan seorang vegetarian.
  3. Tidak banyak menggunakan daging sebagai bahan makanan. Anda harus tahu bahwa hanya 30% masyarakat India yang merupakan pemakan daging. Namun meskipun demikian tidak semua pemakan daging ini rutin untuk memakan daging sapi adalah salah satu hewan yang dianggap suci bagi para penganut agama Hindu yang ada di India.
  4. Rempah berbentuk bubuk. Semua bumbu atau rempah yang digunakan pada makanan India selalu berbentuk bubuk dan digunakan dalam jumlah yang cukup besar sehingga akan memunculkan rasa yang kuat pada masakan Khas Negara India.
www.pexels.com

Bahan Dasar Yang Banyak Dipakai Di Masakan India

Semua yang disebutkan di atas akan anda jumpai pada makanan India. Jika anda akan membuat masakan Indi maka anda juga harus tahu karakter yang ada pada makanan dari Negara India. Selain itu anda juga harus tahu bahan-bahan yang paling sering dipakai dalam masakan khas India ini. Beberapa jenis bahan dasar yang banyak dipakai dalam masakan khas India adalah:

  1. Berbagai jenis kacangan. Masakan khas India akan banyak menggunakan kacang-kacangan. Berbagai jenis kacang yang banyak dipakai dalam masakan khas India adalah kacang gandum utuh, kacang hitam, kacang arab, dan kacang hijau. Ini akan selalu ada dalam semua jenis makanan dari Negara India.
  2. Minyak goreng. Orang India akan membutuhkan berbagai jenis minyak goreng pada saat akan membuat kari. Minyak goreng yang paling banyak dipakai adalah minyak kacang tanah, minyak kacang, minyak mustar, minyak kelapa, minyak wijen, minyak bunga matahari, minyak kedelai, minyak samin dan minyak sayur yang sudah terhidrogenasi.
  3. Bubuk garam masalah. Ini adalah jenis bahan yang paling banyak dan paling sering dipakai dalam masakah khas India. Bubuk ini terdiri dari bahan lengkap yaitu jintan, ketumbar, kapulaga, kayu manis dan juga cengkeh. Yang sudah dicampur dalam bentuk tepung.

Itu adalah beberapa bahan dan juga keunikan yang ada pada masakan khas India. Semua yang dijelaskan di artikel ini adalah bagian dari masakan khas India. Dimana anda harus bisa memiliki semua hal di atas jika mau memasak makanan khas dari Negara India.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *