Umum

Lenovo A1000 Cukup Bagus Pada Masanya

 

Smartphone Lenovo A1000 dirancang khusus untuk kelas entry-level. Seri A1000 tampaknya dirancang oleh Lenovo untuk menggantikan A319 Muszik atau RocStar A319 yang juga sangat sukses di pasaran. Smartphone ini tidak menonjolkan kemampuan musiknya, tetapi spesifikasinya sepenuhnya kompatibel dengan prosesor quad-core yang dilabeli dengan 1 GB RAM.

Desain smartphone ini tidak jauh berbeda dengan seri 4G LTE A2010. Namun, dimensi ponsel ini sedikit lebih kecil karena ukuran layar hanya 4 inci. Sayangnya, bezel ponsel ini terlalu tebal. Sudut A1000 tidak terlalu membulat, tetapi tetap nyaman untuk dipegang. Lenovo menggunakan plastik atau polikarbonat untuk bahan bodynya.

Panel depan dilengkapi dengan kamera, sensor jarak, headset, layar sentuh 4 inci dan tiga tombol navigasi Android khas termasuk aplikasi terbaru, home dan back. Namun, Lenovo tidak menyediakan lampu latar atau backlight untuk tiga tombol navigasi tersebut. Karena itu cukup sulit digunakan dalam gelap.

Di belakang terdapat, kamera utama, flash LED, logo Lenovo, dan lubang pengeras suara atau lubang speaker. Lenovo menempatkan tombol volume dan tombol daya di sisi kanan ponsel, sementara sisi kiri ponsel tidak memiliki tombol. Sisi bawah adalah lubang mikrofon. Sementara sisi atas ponsel memiliki port microUSB dan port audio 3.5mm.

Smartphone 3G ini memiliki dua SIM dan slot microSD. Slot microSD dan dua slot kartu SIM terletak pada bagian atas baterai. Sebagai informasi, slot kedua SIM adalah kartu SIM klasik atau juga disebut mini SIM.

Smartphone Android Lollipop yang murah ini memiliki layar 4 inci (TN). Kami percaya bahwa layar smartphone mampu menghasilkan ketajaman yang cukup, warna yang bagus dan tingkat kecerahan yang sedikit lebih rendah.

Sudut pandang atau sudut tampilan layar agak terbatas. Ini diperburuk oleh penampilannya di bawah sinar matahari yang agak mengecewakan. Untungnya, kinerja layar sentuh cukup nyaman untuk kebutuhan sehari-hari.

Kinerja ponsel ini cukup meyakinkan karena menggunakan chipset Spreadtrum SC7731, yang menyematkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 pada 1,3 GHz dan dilengkapi dengan 1 GB RAM. Grafik ponsel ini dipercayakan ke GPU Mali-400 MP2 (Graphics Processing Unit). Spesifikasi seperti itu sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yang ada pada pesaing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *