food,  Kesehatan

Khasiat Temulawak Bagi Anak-Anak

Temulawak merupakan salah satu rimpang rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Khasiat temulawak yang sudah dikenal sejak jaman dahulu memang menjadi salah satu rempah-rempah yang paling kaya akan manfaat. Sebagai salah satu rempah-rempah asli indonesia tentu saja temulawak menjadi salah satu komoditi yang cukup banyak digunakan dalam berbagai produk. Terutama untuk produk-produk kesehatan. Banyak produk herbal kesehatan yang menggunakan temulawak sebagai salah satu bahan alami yang paling bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Oleh karenanya, tidak heran jika temulawak menjadi salah satu rempah yang menjadi kesukaan banyak orang. Terutama untuk orang tua yang ingin memberikan nutrisi terbaik untuk anaknya. Sehingga banyak produk kesehatan untuk anak-anak yang memanfaatkan temulawak sebagai bahan dasarnya.

pxhere.com

Khasiat Temulawak Paling Banyak Dimanfaatkan

Khasiat temulawak untuk tubuh manusia cukup banyak. Temulawak yang menjadi komoditas andalan tanaman herbal memiliki penggemar yang cukup banyak untuk dijadikan produk-produk herbal kesehatan yang paling bermanfaat untuk tubuh manusia. Berikut adalah daftar khasiat dari temulawak yang paling disukai:

  • Temulawak memiliki khasiat untuk menambah nafsu makan. Khususnya pada anak. Tidak jarang orang tua mengeluhkan bahwa anaknya memiliki nafsu makan yang kurang. Jika anak kurang nafsu makan, maka memiliki kecenderungan untuk mudah sekali rewel dan juga mudah sekali sakit. Oleh karenanya, orang tua tidak jarang memberikan temulawak sebagai suplemen yang paling baik untuk anak untuk membuat anak menjadi makan dengan lahap.
  • Bagi orang-orang yang mengalami gangguan pencernaan, diupayakan untuk mengkonsumsi temulawak. Temulawak dipercaya dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti rasa mual dan juga kembung. Sehingga dengan pencernaan yang sehat, maka tubuh dapat mencerna semua jenis makanan dan juga nutrisi yang dikonsumsi dan dibutuhkan oleh tubuh manusia. Oleh karenanya, jika anak-anak menderita gangguan pencernaan, maka sangat dianjurkan untuk mulai mengkonsumsi temulawak secara teratur untuk membuat sistem pencernaannya menjadi lebih sehat dan mudah menerima berbagai jenis nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh kembangnya.

    pxhere.com
  • Apabila sering mengalami keluhan masuk angin, maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi temulawak. Sebab temulawak memiliki khasiat untuk mengatasi masuk angin. Biasanya keluhan masuk angin merupakan keluhan dasar yang paling banyak dikeluhkan oleh orang indonesia. Bukan hanya orang dewasa saja, bahkan anak-anak juga sering mengalami keluhan masuk angin. Sehingga dengan mengkonsumsi temulawak secara teratur, maka keluhan masuk angin perlahan akan menghilang dengan sendirinya. Masuk angin dan juga sakit kepala akan menghilang dengan mengkonsumsi temulawak dengan teratu. Minial 2-3 gelas setiap harinya untuk membantu memperbaiki kondisi tubuh dan menghilangkan keluhan masuk angin dan sakit kepala secara bertahap.
  • Temulawak ternyata setelah dilakukan berbagai kajian ilmiah memiliki khasiat sebagai salah satu obat herbal yang dapat membantu untuk melakukan pengobatan terhadap keluhan penyakit kanker. Kanker termasuk keluhan yang cukup serius. Bahkan kanker hingga saat ini masih belum memiliki obat yang efektif untuk menghilangkannya. Akan tetapi temulawak menjadi salah satu produk herbal yang dipercaya dapat berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk mengatasi keluhan penyakit kanker yang cukup berbahaya. Dewasa ini kanker tidak hanya menyerang orang dewasa saja, akan tetapi beberapa juga ikut menyerang anak-anak. Oleh karenanya, tidak mengherankan jika temulawak dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin guna membantu mengurangi sel kanker yang membandel baik pada anak maupun orang dewasa.
pxhere.com

Temulawak Sebagai Tanaman Herbal Obat

Khasiat temulawak yang cukup banyak memang sudah dipercaya dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Sehingga tidak heran jika banyak pengobatan herbal alami yang memanfaatkan tanaman temulawak ini sebagai salah satu komponen dalam komposisi alami yang dimanfaatkan oleh kebanyakan orang untuk dijadikan sebagai obat herbal alami untuk memperbaiki kondisi kesehatan tubuh. Oleh karenanya tidak heran jika temulawak menjadi salah satu tanaman herbal yang digunakan untuk mengobati serta mengurangi berbagai keluhan penyakit secara berkala. Termasuk salah satunya adalah sebagai tanaman obat herbal untuk mengatasi keluhan pada usus besar. Gangguan pada usus besar memang cukup merepotkan. Sehingga, diupayakan untuk segera diatasi dengan baik dengan menggunakan temulawak.

Tidak heran jika gizidat menggunakan khasiat temulawak sebagai salah satu komponen penting dalam suplemen yang diproduksinya. Temulawak yang dipakai dalam multivitamin ini merupakan sari yang diperoleh dari temulawak yang dipetik dalam keadaan masih segar. Kemudian diambil ekstraknya untuk kemudian dimasukkan ke dalam produk multivitamin sebagai campuran untuk melengkapi khasiat dari produk multivitamin herbal tersebut.

Penggunaan temulawak dalam multivitamin herbal biasanya karena memang temulawak sudah dipercaya dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan tubuh manusia. Apabila diproduksi dan diekstrak dengan tepat, maka temulawak ini menjadi salah satu komponen wajib yang dipercaya dapat membantu meningkatkan status kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. Itulah mengapa temulawak memang menjadi andalan bagi hampir semua kalangan terutama oleh para ibu yang ingin anaknya tumbuh sehat dan cerdas dengan membuat anaknya jarang sakit. Itulah yang menyebabkan temulawak menjadi salah satu komponen yang paling banyak digunakan dalam berbagai produk kesehatan dan juga suplemen kesehatan baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *