Umum

Gambaran Pantai Clungup Di Malang

Malang memang kota yang banyak dituju ketika ingin menghabiskan waktu lliburan. Malang memiliki destinasi wisata yang jumlahnya membuat pusing kepala. Sebab tidak akan cukup waktu liburan sebentar untuk mengunjungi semuanya. Salah satunya yang harus masuk ke dalam daftar kunjungan ketika berada di malang adalah pantai clungup. Pantai ini menjadi salah satu tujuan favorit warga malang yang ingin menghabiskan liburan dengan bersantai. Setidaknya dengan bersantai di pantai, akan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Oleh karenanya, pantai sendiri menjadi lokasi tujuan kesukaan warga yang ingin berlibur. Alasannya adalah akses menuju ke pantai clungup sangat mudah.

Pantai Clungup Dan Pesona Hutan Mangrove

Pantai clungup menjadi salah satu kawasan wisata yang wajib dihadirkan dalam daftar kunjungan wisata. Alasannya adalah pantai ini merupakan salah satu area yang memang menjadi kawasan hutan lindung. Kawasan hutan lindung khusus untuk pohon mangrove yang memang memiliki manfaat yang luar biasa. Mangrove memiliki fungsi sebagai konservasi kawasan pantai agar tidak terjadi abrasi. Oleh karenanya penanaman pohon mangrove menjadi salah satu tujuan ketika berada di pantai clungup. Dikelilingi oleh kawasan hutan magrove membuat pantai clungup layak disebut sebagai kawasan konservasi khusus pohon mangrove. Sehingga tidak heran jika di pantai ini akan ditemukan pohon mangrove dalam jumlah yang cukup banyak.

Sebagai kawasan wisata yang ramah lingkungan tentu saja kawasan pantai clungup dianggap sebagai salah satu objek wisata edukasi yang layak dijadikan tujuan untuk berwisata. Pendidikan seputar pohon mangrove dan juga edukasi pemeliharaan habitat pantai dan sekitarnya menjadi salah satu hal yang bisa dikerjakan ketika berada di pantai clungup. Diharapkan dengan mengunjungi pantai yang indah ini, pengunjung menjadi lebih mencintai lingkungan bukan sekedar menikmati keindahan alamnya saja yang mempesona tapi juga mengetahui bagaimana caranya untuk merawatnya dengan baik. Sehingga ketika mengunjungi pantai clungup, berwisata menjadi memiliki nilai lebih jika dibandingkan hanya sekedar menikmati kawasan wisata pantai saja. Jadi pantai clungup merupakan wisata edukasi yang terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *