Islam

Agar Jaket Wanita Tetap Syar’I Dan Tampil Menawan

Wanita memang tidak lepas dari dunia fashion yang sudah tidak dapat dipisahkan lagi di kehidupan sehari-hari. Wanita selalu dipusingkan oleh memilih pakaian yang pantas digunakan ketika bekerja atau berpergian. Maka tidak heran ketika banyak dari merekan yang rela mengeluarkan dana banyak untuk memenuhi kebutuhan pakaian. Terutama bagi wanita muslim yang harus memilih busana muslim yang tepat dan tetap Syar’i.

Jaket Syar’i saat ini sudah mulai muncul di tengah-tengah serbuan berbagai produk jaket konvensional yang sudah lama ada di pasar Indoneseia. Seiring adanya jaket Jaket Syar’i ini telah memberikan angin segar untuk para wanita Islam yang ada di Indonesia.

Keberadaan jaket Syar’i ini mampu menjadi obat bagi para kalum perempuan yang merindukan semakin semaraknya produk yang mendukung keinginan para wanita ini untuk lebih istiqomah dala memakai busana muslim.

Kita sendiri sudah sering mendengar dan melihat produk Islami yang selalu muncul seperti jilbab atau hijab dan busana gamis. Nah, saat ini kemunculan jaket syar’i menambah lengkap kebutuhan kaum muslimah dalam berbusana muslim. Tentunya ini merupakan dampak dari perkembangan yang semakin maju dan menggembirakan bagi para wanita muslim.

Jadi kini siapapun diri anda, sebagai wanita muslimah sudah memiliki daya dukung yang tinggi untuk bisa mengekspresikan diri dan tetap menjaga identitas muslim dan tetap syar’i. Satu hal yang patut kita syukuri dan diapresiasi bahwa kini semua produsen industri fashion sudah membuka diri seiring perkembangan mede dunia dan sudah peka dengan segala permintaan pasar termasuk dalam memproduksi produk jaket syar’i.

Keberadaan jaket syar’i ini sangat wajar kalau muncul, karena banyaknya respon pasar yang relatif lebih tinggi. Mengapa permintaan itu dapat terjadi? Hal ini terjadi karena adanya sinkronisasi antara permintaan busana islami dan permintaan pakaian muslimah yang modern dan trendy.

Hal ini tentunya memiliki dampak positif, ketika pertumbuhan wanita Islam semakin tinggi maka yang menggunakan Jaket syar’i juga tinggi dan akan tetap syar’i di tengah-tengah kita. Agar jaket wanita tetap syar’i, salah satu ciri khas yang melekat pada seorang wanita muslim dapat dilihat dari pakaiannya yang selalu mengikuti tuntunan syariat agama Islam.

Semua aurat wanita tertutup oleh busana yang mereka pakai dan lebih longgar seperti gamis, hijab dan jaket syar’i. Sesuai kodratnya seorang wanita muslimah untuk tetap tampil cantik dan elegan maka sering kali mereka merasa kurang percaya diri karena tidak memiliki jaket yang kurang sesuai dengan busana gamis atau hijab yang mereka pakai. Untuk itu kini hadir jaket syar’i yang akan memenuhi kebutuhan anda.

www.pexels.com

Jaket Syar’i Muslimah Terbaru

Jadikanlah penampilanmu akan lebih modis dan elegan saat memakai hijab dengan menggunakan jaket muslimah syar’i yang terbaru.  Jaket syar’i untuk wanita ini menjadi salah satu tren fashion yang sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Pada awalnya jaket ini memiliki fungsi sebagai baju luar yang memiliki bahan tebal yang berfungsi untuk menghangatkan dan melindungi badan dari angin dan cuaca dingin. Kini seiring perkembangan jaman, fungsi jaket semakin berkembang. Jaket tidak hanya sebagai pakaian penghangat tubuh saja, tetapi kini jaket sudah menjadi aksesoris untuk menunjang penampilan anda semakin menarik dan elegan.

Bagi seorang perempuan muslimah, jaket yang mereka pakai juga harus memiliki keserasian dengan desain gamis yang mereka kenakan. Hal ini bertujuan untuk tetap tampil cantik dan ada kesan modernnya.

Tentunya jaket yang dimaksud ini bukan jaket yang biasa terdapat di pasaran. Jaket yang dimaksud ini merupakan jaket yang didesain khusus untuk para wanita muslimah sehingga dapat digunakans setiap saat, baik saat bekerja atau berpergian.

Kenapa jaket muslimah kini harus memiliki desain yang khusus? Tentunya agar jaket wanita tetap syar’i. Mengingat penampilan wanita harus sesuai dengan ketentuan agama Islam. Sehingga jaket ini didesain lebih longgar dan menutupi bagian tubuh.

Ciri khusus dari jaket muslimah yang syar’i yaitu memiliki model yang lebih panjang dan tidak begitu ketat. Dengan menggunakan jaket maka anda memakai pakaian yang berlapis. Sehingga proses pembuatan jaket muslimah ini harus mempertimbangkan kenyamanan dan jangan sampai menimbulkan kesan yang tertumpuk sehingga tidak menarik lagi.

Salah satu jaket wanita muslimah yang kini lagi hit memiliki bentuk sweater dan modelnya lebih panjang dari sweater bisa pada umumny. Bahan yang digunakan pun terbuat dari bahan premium fleece. Jaket ini memiliki banyak varian desain yang memiliki banyak warna.Desain jaket syar’I ini dapat dipadukan denga baju gamis dan hijab. Kualitas yang diberikan pun sebanding dengan harga yang ditawarkan. Saat ini produsen sudah menyiapkan semua ukuran dari kecil hingga besar.

www.pexels.com

Manfaat Memakai Jaket Muslimah Syar’i

  1. Ketika memakai jaket syar’I ini akan membuat anda akan tampil lebih cantik dan elegan. Memiliki desain yang simple namun tetap elegan dan tentunya dapat menambah rasa percaya diri ketika menjalani berbagai aktivitas.
  2. Membuat pancaran aura cantik anda akan semakin terlihat ketika memakai hijab dan sangat cocok untuk anda yang sudah ibu muda agar lebih sedap dipandang dan dicintai suami.
  3. Sangat cocok untuk anda yang masih muda agar tetap senang bergaul dan nyaman saat berpergian
  4. Selain terlihat elegan dan modern, jaket muslimah ini tetap sesuai aturan yang diterapkan oleh tuntunan agama Islam.

Kelebihan dari Jaket Syar’i

  1. Memiliki desain yang simple sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh wanita muslimah muda sampai yang tua
  2. Bahan yang digunakan pun terbuat dari bahan yang dijamin akan terasa nyaman ketika digunakan
  3. Kini sudah banyak varian desain dan warna yang cocok untuk karakter diri anda.

Definisi Pakaian Syar’i

Secara umum pakaian merupakan segala sesuatu yang menempel pada tubuh mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Busana islam ini merupakan pakaian yang berfungsi untuk menutupi tubuh yang dapat melindungi dari cuaca panas dan dingin. Sementara pakaian Islam ini berfungsi untuk menutupi seluruh tubuh yang tidak transparan dan ketat.

Adab Berpakaian

  1. Muslim trendy

Islam telah mengatur dan mewajibkan kaum wanita untuk menggunakan hijab. Dalam berhijab ini tidak hanya sekedar menutup aurat saja. Sehingga saat ini masih banyak yang menyalah artikan menutup aurat sehingga kini banyak bermunculan model dan desain busana muslimah yang hanya asal menutup aurat.

Sehingga golongan ini lebih mementingkan faktor keindahan, dan tidak memperhatikan salah benarnya dalam menggunakannya. Sehingga ini menimbulkan kesalahan yang fatal dalam berbusana muslim seperti:

  1. Tidak menutup aurat secara sempurna

Jadi sudah dijelaskan bahwa seluruh tubuh wanita itu adalah aurat kecuali muka dan telapak tangan. Namun faktanya saat ini banyak kalangan wanita muslim yang masih sering memperlihatkan auratnya walau sudah memakai busana muslim, diantaranya adalah :

  • Lengan : banyak muslimah yang tak jarang menggunakan baju lengan yang panjang namun ketika menggerakkan tangannya yang masih dapat tersingkap lengan tangannya. Padahal pergelangan tangan dan lengan merupakan aurat yang tidak boleh kelihatan.
  • Leher : pada umumnya mengingat jilbab yang digunakan terlalu pendek atau terkena terpaan angin membuat leher akan kelihatan. Secara aturannya adalah leher tidak boleh sampai kelihatan.
  • Rambut : aturannya tidak boleh sehelai rambut yang kelihatan, baik rambut yang terurai di depan dan belakang atau sekitar telinga yang tidak boleh terlihat.
  • Kaki : Islam memerintahkan wanita menjulurkan pakaian, dalam hal ini dianjurkan untuk menggunakan busana yang lebih panjang sampai melebihi mata kaki, atau lebih baik sampai menyentuh tanah. Lebih baik menggunakan kaos kaki yang berwarna gelap.
  1. Ketat : dapat diartika baju ketat ini bukan hanya baju yang kainnya menempel di kulit, namun juga termasuk baju yang lebih longgar namun masih dapat menggambarkan bentuk tubh.

 

Ketat ini termasuk ketika memakai jilbab yang ada ikatan pada leher dan mampu menggambarkan bentuk kepala, leher dan bahu wanita yang memakainya. Kesalahan lain ketika memakai jaket di luar bagian bentuk tubuh. Sehingga dapat memperlihatkan bentuk bahum leher lengan dan lengkungan pinggang.

 

Kini sudah terdapat produk jaket Syar’I yang lebih besar dan longgar sehingga tetap sesuai ketentuan agama Islam. Keberadaanya sangat memenuhi kebutuhan wanita muslimah.

  1. Jilbab yang terlalu pendek

Sungguh heran ketika masih melihat wanita muslimah yang masih lalai ketika menggunakan jilbab. Ada beberapa kesalahan seperti memakai ukuran jilbab yang terlalu pendek sehingga tidak menutupi bagian tubuh seperti leher, bahum dada, dan pinggang. Bahan kain yang digunakan sudah panjang, seiring keinginan modis maka modifikasi jilbab ini mampu menghilangkan fungsi dari jilbab itu sendiri.

www.pexels.com

Tren bisnis pakaian muslim

Saat ini pakaian musli telah menjadi tren yang paling populer di tahun ini. hal ini didukung oleh desainer baju-baju musli yang sudah mulai melebarkan sayapnya lebih tinggi. Permintaan pembuatan pakaian muslim sudah mulai ramai. Salah satu produk muslimah yang sedang populer adalah jaket syar’i.

Saat ini bisnis konveksi jaket sudah mulai menjamur dimana-mana seiring perkembangan fashion muslilm yang tidak pernah putus dan terus mengalami perkembangan yang pesat. Adanya jaket syar’i mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin tampil lebih modern tanpa mengurangi aturan agama Islam.

Para bisnis konveksi juga memperhatikan kenyamanan bahan. Tidak banyak yang tahu prinsip pentingnya merancang pakaian muslim yang tidak boleh sembarangan, tidak boleh terawang dan tidak boleh ketat sehingga membentuk badan. Tentunya hal ini sejalan dengan pronsip syariat yang diutamakan oleh Islam. Sehingga para pelanggan akan lebih mudah menerima produknya.

Keberadaan jaket syar’i ini mampu menarik hati para wanita muslimah. Yang sudah tidak perlu kawatir lagi untuk menggunakannya. Karena sudah didesain dengan sebaik-baiknya. Poin yang paling penting adalah jaket syar’I ini nyaman ketika dipakai, tidak panas dan dapat menyerap keringat. Desain yang lebih modis tetapi luwes dan menawarkan banyak pilihan.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai agar jaket wanita tetap syar’i. Sehingga dalam proses pembuatannya tetap mengedepankan aturan Islam. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang ingin memilih jaket Syar’i. Penampilan akan lebih menarik dan elegan tanpa menyalah aturan yang sudah ditentukan. Mengingat pada dasarnya seluruh tubuh wanita itu adalah aurat kecuali telapak tangan dan wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *