Bisnis

Ide Bisnis Rumahan

Buat bisnis rumahan? Kenapa tidak

Banyak orang menghindari pekerjaan atau bisnis saat ini, salah satu alasannya adalah risiko kegagalan sangat tinggi.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 8% perusahaan cenderung gagal dalam dua tahun pertama sejak pembukaan.

Bisnis sering gagal karena tingginya tingkat persaingan saat ini, jadi jika produk atau layanan yang ditawarkan tidak memiliki kelebihan, tentu saja bisa kehilangannya.

Meskipun bekerja adalah salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan pendapatan.

Selain pekerjaan atau wirausaha, pekerjaan memberikan peluang lebih besar untuk mendapat untung (ingat bahwa Anda adalah orang yang menentukan keberhasilan bisnis, yang bertentangan dengan pekerjaan yang ditentukan oleh perusahaan untuk meningkatkan upah).

Bahkan wirausahawan muda Amerika, Gary Finchuk, berulang kali menyatakan bahwa wirausaha tidak eksklusif.

Gary menjelaskan bahwa siapa pun dapat melakukan bisnis, karena memulai bisnis tidak boleh memiliki kantor besar dengan karyawan yang tak terhitung jumlahnya.

Satu orang dapat membangun bisnis yang sukses dengan desain, bakat, dan antusiasme yang kuat.

Tetapi untuk menjadi sukses, Anda memerlukan beberapa saran dan trik dalam melakukan bisnis, termasuk:

  • Cari tahu apakah ide Anda berpotensi untuk berhasil.
  • Buat rencana bisnis
  • Perencanaan keuangan dibuat sederhana
  • Mendefinisikan kebutuhan sumber daya manusia
  • Mempersiapkan strategi pemasaran

Poin pertama adalah menentukan apakah ide Anda berpotensi untuk berhasil. Dengan kata lain, penting untuk memilih bisnis yang menjanjikan kesuksesan.

Mengingat perlunya berpikir hati-hati tentang ide bisnis rumahan, Finansialku mengundang Anda untuk mempertimbangkan sejumlah ide bisnis rumahan kontemporer dengan keuntungan semaksimal mungkin. Orang asing itu?

Lihat jawabannya di sini:

  1. Makanan Sehat

Salah satu tren dalam industri memasak saat ini adalah makanan sehat yang menunjukkan risiko kesehatan dan gizi yang besar.

Restoran atau restoran seperti ini biasanya menggunakan pilihan yang sehat dan bergizi dan menargetkan konsumen yang juga memprioritaskan kesehatan mereka daripada kebanyakan orang lain (pelanggan yang sadar gizi).

Contohnya adalah restoran yang menawarkan menu “mayones diet” di mana makanan rendah lemak dan bergizi, dan cocok untuk mereka yang ingin mengikuti diet.

Contoh lain adalah restoran yang mengkhususkan diri pada klien dengan pembatasan diet, seperti makanan bebas gula untuk penderita diabetes.

  1. Boba Milk Tea/ Brown Sugar Milk Tea

Siapa yang tidak akrab dengan tren minuman baru-baru ini, yaitu teh susu bubba atau teh susu gula merah?

Banyak anak muda saat ini minum dengan manfaat bola tapioka dan aroma gula merah.

Berdasarkan survei Finansiall saya, perusahaan Bubba Milk atau perusahaan teh susu gula merah dapat menjual sekitar 50 cangkir per hari dan 100 hingga 200 cangkir pada akhir pekan. Perkiraan omset per bulan adalah $ 40 juta per bulan. Menarik bukan?

  1. Ayam Geprek

Mengingat krisis ekonomi saat ini, banyak perusahaan bangkrut, tetapi bisnis terus tumbuh. Pekerjaan apa ini? Bisnis makanan.

Faktanya, ada banyak jenis makanan yang bisa Anda pertimbangkan, misalnya daging ayam olahan komersial yang dikenal sebagai ayam gebric.

Campuran ayam lembut dan tepung renyah dengan rasa cabai spesial membuat pecinta pedas semakin menikmati makanan jenis ini.

Bisnis ini menyebar secara instan, dan tidak sedikit pengusaha yang telah melompat ke perusahaan dengan penjualan sekitar $ 15 juta sebulan. Tertarik dengan bisnis ayam geprek?

  1. Usaha Laundry

Sering kali pasangan hari ini bekerja dan rumah menjadi berantakan dan ceroboh. Dengan demikian, solusi praktis seringkali menjadi pilihan. Misalnya, mencuci, tentu saja, akan sangat dicari, bukan?

Tapi umumnya butuh banyak modal untuk menjalankan bisnis laundry, jadi pikirkan baik-baik tentang pembiayaannya.

Anda membutuhkan banyak mesin cuci, pengering, atau setrika (atau setrika) untuk pekerja yang bisa membawa pakaian (mengingat tidak ada mesin setrika yang tersedia untuk umum).

  1. Jasa Kecantikan / Tata Rias

Siapa yang tidak tahu layanan kecantikan yang sedang tren saat ini? Ya, benar, sekarang teknologi kecantikan terus berkembang dan membuka peluang bisnis baru bagi banyak orang.

Jika dulu ada penata rias (MUA) dan salon kecantikan saja, sekarang ada banyak teknik yang mengarah pada peluang bisnis baru. Cukup kutip beberapa contoh:

  • Sulaman alis, flensa, BB glow, dan sebagainya
  • Mengangkat ekstensi atau bulu mata bisa memberi kesan semi-permanen (bisa digunakan untuk mandi dan beraktifitas)
  • Pengisian semi permanen (sejenis botox tetapi diserap oleh tubuh untuk jangka waktu tertentu) atau menanamkan untaian untuk melembutkan wajah dan menekankan bagian wajah tertentu

Bagaimana? Apakah ada banyak teknik kecantikan yang bisa Anda lakukan di tahun 2019? Selain itu, dengan keterampilan yang baik, Anda pasti akan dirawat oleh para pencari kosmetik.

  1. Penyewaan Alat Fotografi, Video dan Sebagainya

Banyak orang tertarik pada fotografi, tetapi anggaran terbatas sehingga mereka tidak dapat membeli lensa dan peralatan mahal.

Nah, Anda bisa membuka layanan penyewaan peralatan fotografi dan video, dilengkapi dengan peralatan yang banyak digunakan dalam dokumen pernikahan.

Misalnya, Anda juga dapat menyediakan alat jib drone atau jimmy yang biasa digunakan oleh fotografer pernikahan.

Yang paling penting di sini adalah Anda memahami kualitas produk sewaan, sehingga Anda dapat menetapkan harga yang tepat dan menghasilkan keuntungan.

  1. Layanan pengasuhan anak / penitipan anak

Karena perkembangan ekonomi, pasangan umumnya harus bekerja sama untuk dapat memenuhi kebutuhan keluarga. Inilah mengapa banyak pasangan bekerja bersama atau berbisnis.

Akibatnya, anak biasanya ditinggalkan, dan mereka berusaha semaksimal mungkin agar tidak terjadi. Misalnya, dengan mencari layanan pengasuhan anak yang terjamin dengan meninggalkan anak mereka selama jam kerja.

Nah, ini mungkin juga peluang bisnis yang menjanjikan hari ini. Jangan ragu untuk membuka layanan penitipan anak dengan pekerja yang ahli di bidangnya.

  1. Makanan Ringan

Bisnis makanan ringan adalah perusahaan dengan modal kecil tetapi memiliki peluang bagus di masa depan.

Melihat makanan ringan semakin disukai oleh masyarakat, dengan rentang pasar mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, maka upaya ini harus diperhatikan.

Selain itu, banyak ide makanan ringan kontemporer yang beredar saat ini, sehingga tidak sulit untuk menemukan ide-ide baru untuk menarik klien.

Makanan ringan yang relevan dapat mulai dari makanan ringan, irisan dan makanan goreng hingga kue.

  1. Katering Online

Apakah kamu suka memasak? Apakah seluruh keluarga suka memasak? Anda dapat mempertimbangkan layanan katering sebagai salah satu perusahaan sampingan di rumah.

Ide bisnis rumahan ini tidak membutuhkan modal besar dan dapat dilakukan setiap hari di rumah. Layanan restoran tampak sederhana, tetapi manfaatnya cukup besar.

Penjualan makanan umumnya memiliki keuntungan dari 50% hingga 100% dari modal. Anda dapat membuka layanan katering untuk nasi kotak, atau bahkan kue basah.

  1. Pemandu Wisata

Berdasarkan sebuah penelitian, ia menemukan bahwa orang saat ini cenderung lebih nyaman dalam menghabiskan uang mereka untuk hal-hal seperti pengalaman daripada menjadi konsumen.

Misalnya, lebih banyak anak muda memilih untuk menabung pada hari libur daripada berbelanja. Sekarang ini mungkin peluang atau bisnis yang menjanjikan bagi Anda.

Misalnya, menjadi pemandu wisata, membuka perusahaan wisata kecil, atau menjual tiket online dan menyediakan paket liburan murah.

  1. Food Truck

Perkembangan industri memasak telah mencapai tahap di mana konsumen tidak perlu lagi mengunjungi restoran hanya untuk makan.

Dalam banyak kasus, restoran bahkan akan mendatangi konsumen dalam bentuk truk, gerai atau kios makanan.

Tren ini mudah dikenali, karena pelaku bisnis kuliner biasanya berkumpul di satu tempat untuk menarik banyak orang.

Daftar yang disediakan biasanya terbatas, karena memprioritaskan disiplin ilmu. Dengan kata lain, itu menciptakan fitur yang akan disorot untuk menarik banyak orang.

  1. Blogger atau Social Media Influencer

Bisnis ini adalah salah satu perusahaan yang menunjukkan betapa bergunanya Internet dalam membantu bisnis Anda.

Dengan menjadi blogger profesional atau pemberi pengaruh media sosial, Anda tidak perlu pergi bekerja di pagi hari dan pulang di malam hari.

Anda dapat melakukan ini di rumah ketika Anda memiliki waktu luang dan Anda hanya perlu situs web atau media sosial yang dilengkapi dengan akses internet yang memadai.

Bisakah bisnis ini menghasilkan uang? Tentu saja ya

Bahkan banyak blogger profesional menghasilkan milyaran rupee setiap tahun.

Dengan perkembangan pemasaran afiliasi dan peningkatan pengguna Internet, pekerjaan ini telah menjadi salah satu tugas yang harus dipertimbangkan ibu rumah tangga untuk mengisi waktu di rumah.

  1. Online Shop

Siapa yang belum pernah mendengar tentang toko online? Meskipun sudah ada sejak lama, ide bisnis rumahan ini semakin berkembang dan sering digunakan sebagai sumber penghasilan sampingan untuk wiraswasta.

Selain tidak membutuhkan banyak modal, Anda juga bisa melakukan ini kapan saja, sehingga sangat fleksibel bagi Anda yang sibuk. Pekerjaan ini juga sekarang lebih mudah dengan perkembangan teknologi.

Catatan: Berdasarkan Sharingconten.com, sebelum membangun usaha online shop tentunya anda juga harus dapat menentukan nama-nama online shop yang cocok dengan bisnis atau jualan anda. Tujuan ini agar nama online shop bisa sesuai dengan barang yang dijualnya, sehingga dengan demikian nama olshop anda akan mudah dikenal dengan calon pembeli.  

  1. Les Privat

Bagi Anda yang suka mengajar teman-teman di perguruan tinggi, Anda bisa mengikuti hobi ini sambil mendapatkan uang lho! Anda dapat membuka layanan pelajaran privat dengan jam kerja yang fleksibel. Tidak buruk kan?

Pekerjaan ini dapat dilakukan dengan mudah di rumah, dimulai dengan satu atau dua siswa terlebih dahulu. Jika dimulai dengan lancar, Anda dapat membuka ruang kelas kecil di rumah dengan 4-5 siswa per kelas.

  1. Menjual Foto

Jika Anda ingin mengambil gambar dan menumpuk foto Anda di hard disk Anda, maka sekarang saatnya untuk menghasilkan uang dari hobi.

Anda dapat membeli lisensi foto bebas-royalti, yaitu gambar yang dapat digunakan secara bebas setelah dibeli.

Sekarang banyak situs web di mana Anda dapat menjual foto dengan harga wajar, misalnya, Shutterstock dan iStockPhoto. Tapi pastikan kualitas fotonya bagus dan jelas, karena orang tidak akan mau membayar untuk foto berkualitas rendah.

  1. Menjadi Penerjemah

Apakah Anda fasih berbahasa asing? Isi waktu luang Anda dengan menyediakan layanan terjemahan. Meskipun bekerja, Anda dapat melakukan pekerjaan sampingan ini di waktu luang Anda.

Dengan demikian, kemampuan bahasa Anda bisa menjadi petualangan online yang menggiurkan juga.

Jika Anda tertarik, Anda dapat menjual layanan terjemahan pada platform berikut:

  • Fiverr
  • Sribulancer
  • OneHourTranslation
  1. Menyediakan Jasa Web dan Software Development

Menjadi pengembang web profesional juga dapat menghasilkan uang. Anda bisa mulai dengan menjadi mandiri pada platform berikut:

  • UpWork
  • co.id

Anda juga dapat membuat perangkat lunak Anda sendiri dan menjualnya sebagai produk. Model bisnis ini disebut SaaS (Perangkat Lunak sebagai Layanan) dan berkembang sangat cepat sekarang.

19. layanan Jasa Desain

Bisnis berbasis rumah ini adalah bisnis online sederhana. Bagaimana tidak Bagi mereka yang memiliki pengalaman desain, Anda dapat menjual layanan desain ini dan mendapatkan banyak uang.

Beberapa contoh layanan desain yang dapat Anda cari adalah:

  • Layanan desain logo
  • Menelepon atau menghalangi layanan desain
  • Layanan desain kaos, dan masih banyak lagi

Jangan takut untuk memulai bisnis / bisnis

Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan bisnis alih-alih bekerja, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Dengan langkah-langkah yang tepat, Anda dapat mengurangi risiko dan mencapai kebebasan finansial dengan cepat dan mudah di sepanjang jalan ini.

Mari kita mulai tugas hari ini! Manakah dari semua itu yang menarik perhatian buat Anda. Dari 19 ide bisnis rumahan di atas? Cobalah pilih satu untuk memulai bisnis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *