Bisnis

Cara Membuat Buku dengan Baik dan Benar

Setelah berbicara tentang cara membuat e-book pada tahun 2018, kami secara teratur berbicara tentang mengekspor informasi ke Kindles dan pembaca buku yang berbeda. Namun, bagaimana dengan seni kuno membangun e-book dengan tangan? Ada yang mengatakan penjilid buku adalah karya seni yang terancam punah – namun, kami pikir itu harus kembali.

Dalam pengantar ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana belajar mempersiapkan e-book yang bagus. Bukan hanya buku tebal, tapi novel, buku harian, atau buku non-fiksi – yang disesuaikan dengan pengetahuan alam dan tentunya di tudung. Dan bagian terbaiknya adalah nilainya tidak boleh lebih dari lima belas atau dua puluh dolar!

Jadi, jika Anda telah menulis beberapa dongeng atau dongeng dan juga ingin tahu cara membuat duplikat yang dapat Anda hadiahi dengan seseorang secara khusus (atau sebagai suvenir), lihat saja semua langkah di bawah ini. Atau jika Anda mencoba membuat paperback yang bersih, jangan ragu untuk langsung ke langkah ketiga.

Apa yang Anda butuhkan

Inilah yang akan Anda butuhkan:

  • Kertas cetak (ukuran A4 atau Letter), tanpa lapisan dari 70 hingga 80 g / m2
  • 2 lembar kertas berhias (ukuran A4 atau letter), 90-100gsm
  • Lem Elmer (atau lem PVA)
  • Pistol lem panas (biaya sepuluh dolar)
  • Pisau buatan tangan
  • Klip bulldog besar
  • Bahan atau kertas berkualitas baik
  • Kain tipis (mungkin syal besar atau kain untuk ini)
  • Penguasa logam
  • Pen merasa
  • Stapler
  • Karton berkualitas tinggi

Dengan “komponen” ini tersedia, Anda siap belajar cara menyiapkan buku.

Langkah 1. Format buku Anda ke standar profesional (gratis)

Di sinilah kami menulis nomor digital dalam panduan pilihan Anda dan mengatur cara halaman yang dapat membantu kami menautkannya dengan sempurna. Ada beberapa elemen dalam program yang dapat membantu Anda memasukkan direktori. Namun, kami akan menganjurkan menggunakan Editor Buku Reedsy karena tiga alasan:

Menciptakan informasi yang profesional, dapat dicetak, dan mudah dipelajari

Tidak diperlukan pelatihan, dan karenanya tidak ada kurva studi

Ini gratis

Ini hanya terjadi pada grup kami di Reedsy – namun, itulah bagaimana kita semua tahu itu akan menjadi alat yang paling efektif untuk pekerjaan itu, bahkan ketika itu tidak gratis. Secara otomatis membuat halaman web sendiri tentang hak cipta dan memperlakukan konten teks sebagai mimpi. Untuk cara mudah menggunakan editor untuk memformat buku Anda, lihat video ini yang disiapkan oleh desainer kami, Matt:

Jika Anda ingin membuat versi tunggal dari tajuk utama, buka Project Gutenberg dan dapatkan konten teks untuk ratusan judul sekarang di domain publik.

Jika Anda mengekspor panduan Anda, Anda memiliki beberapa opsi untuk menyelesaikan pengukuran. Pilih Digest (5.5 “x 8.5”), yang merupakan dimensi tepat dari selembar kertas yang dilipat menjadi dua bagian.

Kemudian, ketika Anda mengekspor file sebagai PDF, Anda dapat memindahkannya ke siklus cetak.

Langkah 2: Cetak buku Anda sebagai tanda tangan

Ketika Anda merobek hampir semua rilis penutup, Anda akan melihat bahwa itu sebenarnya terdiri dari brosur oleh orang-orang tertentu, secara kolektif dirakit dengan lem atau benang. Mereka dikenal sebagai daun, dan karena itu terdiri dari “tanda tangan” yang dilipat.

Apa itu tanda tangan?

Tanda tangan adalah selembar kertas dengan halaman konten teks dicetak di setiap sisi. Itu dilipat (biasanya kurang) sebelum dilampirkan ke selembar yang pada dasarnya adalah buklet.

Fakta menyenangkan: Variasi halaman dalam satu lembar selalu terdiri dari 4 halaman – biasanya 16 atau 32 halaman. Untuk alasan ini, Anda biasanya melihat halaman bersih di akhir panduan.

Untuk komitmen kami, tanda tangan harus berupa kertas berukuran besar yang longgar dengan dua halaman dicetak di semua sisi. Kami akan mengumpulkan delapan tanda tangan di atas kertas yang berisi 32 halaman panduan kami. Karena setiap bagian kertas sesuai dengan tautan ini, setiap tanda tangan harus dicetak dalam urutan tertentu dan kami akan menyediakan cara untuk melakukannya.

Dapatkan Adobe Acrobat Professional

Karena kita berurusan dengan PDF, mengapa tidak menggunakan perangkat yang dibuat oleh orang-orang yang menemukan PDF? Adobe Acrobat Pro adalah perangkat berbayar, tetapi kabar baiknya adalah bahwa hampir semua perangkat lunak inovatif Adobe dilengkapi dengan uji coba 30 hari gratis.

Saat Anda mengunduh program, buka PDF.

Pastikan Bahwa Halaman Anda Didefinisikan Dengan Benar

Ketika Anda pertama kali membuka file di Adobe, pilih “Kelola Halaman” untuk melihat semua halaman yang ditampilkan.

Hal pertama yang harus Anda periksa adalah bahwa semua halaman diberi nomor dengan benar. Ketika Anda melihat nomor halaman web kembali ke 1 setelah subjek entri (judul halaman web, halaman web hak cipta, dll.), Anda harus memilih kembali stiker halaman web sehingga mereka dicetak dengan benar:

Dalam hal ini, klik kanan pada halaman beranda dan pilih “Penomoran Halaman Web”. Kemudian situs “terpilih” disorot, ubah pengaturan menjadi “semua”.

Ini dapat memberi nama semua halaman secara berurutan dan Anda juga dapat mencetak!

Cetak panduan Anda di 32 halaman

Klik “Cetak” dan Anda akan melihat opsi untuk mencetak brosur yang dapat menyiapkan direktori langganan Anda dengan benar. Namun, untuk memastikan bahwa hanya buklet tebal yang dicetak, cetak panduan 32 halaman sekaligus. Inilah cara melakukannya:

  • Pilih “Halaman” dan masukkan 1 – 32.
  • Di bawah “Ukur dan Kelola Halaman Web”, pilih “Manual”:
  • Kemudian cetak halaman 1-32. Halaman-halaman harus dicetak pada setiap sisi kertas. Jika printer membantu “pencetakan dua sisi”, printer dapat mencetak secara rutin di setiap sisi. Dalam hal apa pun, Anda harus membalik daun di tengah jalan.
  • Sekarang Anda akan memiliki 32 halaman cetak teratas.
  • Ulangi metode ini dengan:
    • Halaman 33-64
    • Halaman 65 – 96
    • Halaman 97 – 128
    • Dan seterusnya

Anda dapat mencetak banyak salinan. Ketika Anda meluncur nanti, Anda tidak harus memulai dari awal. Atau, jika Anda ingin membuat beberapa upaya untuk membuat salinan aman yang keren, ini akan memberikan ruang yang cukup.

Nasihat Tinggi: Jika ini terdengar terlalu rumit, kamu bisa masuk ke toko salinan asli (Kinkos, dkk.) Dan menjelaskan apa yang kamu lakukan dengan asisten. Mereka akan dengan senang hati membantu.”

Pilih kertas terbaik

Sebagian besar pengalaman yang dipelajari berasal dari merasakan kertas di bawah jari Anda saat Anda menelusuri halaman – jadi menentukan stok kertas yang tepat sangat penting. Jika kertasnya sangat tipis dan ringan, maka waktu yang paling sensitif adalah waktu ikatan.

Pilih inventaris yang sangat berat dan tebal, dan Anda akan kesulitan melipat langganan Anda (dan mencegah narasi Anda ingin mengetuk pintu).

Anda dapat mengirimkan makalah Anda secara online. Atau, lebih dari itu, pergi ke pengecer alat tulis di mana Anda akan menaruh telapak tangan Anda sebelum Anda membelinya. Jika Anda bermaksud membuat direktori yang memenuhi syarat, rekomendasi kami adalah meneliti persediaan kertas:

  • Tidak dilapisi
  • 70 atau 80 g / m² (gram per meter persegi)

Ketika Anda menyukai konsep menggunakan kertas daur ulang, itu bagus. Anda hanya perlu mencoba pola awal lebih dari komitmen Anda untuk membeli glitter.

Langkah 3: Pasang tanda tangan di atas kertas

Anda sekarang perlu mencetak buku elektronik lengkap Anda dan pisahkan dalam kertas, dengan delapan lembar kertas (32 halaman dicetak).

Ambil halaman yang halamannya dicetak dari 1 hingga 32 dan lipat semua halaman web dengan hati-hati – pastikan untuk melakukannya dengan cara yang benar. Kemudian kumpulkan dengan hati-hati dalam urutan yang benar dan gunakan stapler terbuka untuk secara kolektif melindunginya sebagai berikut:

Anda bisa menempelkannya pada handuk mandi yang terlipat atau celana jeans lama, agar tidak merusak meja Anda. Selain itu, Anda perlu menekuk faktor-faktor kunci dengan telapak tangan sendiri-sendiri (atau menggunakan penggaris logam jika Anda ingin menyelamatkan jari-jari Anda).

Di antara dedaunan, disarankan untuk mengganti lokasi di mana bagian-bagiannya diletakkan di tulang belakang agar tidak panjang. Anda dapat mengaturnya seperti pada bagan di atas.

Anda perlu melipat halaman sejauh mungkin – untuk mencapai hal ini, Anda dapat memisahkannya dengan karet gelang dan kemudian mengompresnya di bawah tumpukan buku stasioner dan berbagai benda berat. Jika Anda suka, Anda dapat meninggalkannya di sana dalam satu hari.

Ada juga: e-book lengkap Anda, dalam tumpukan 32 halaman.

Sekarang saatnya untuk mengikat kartu-kartu ini bersama-sama. Dalam beberapa operasi pengikatan, menjahit digunakan untuk mengamankan daun. Namun, dalam kasus kami, kami akan menggunakan lem abrasif.

Simpan koleksi kertas Anda dengan tertib, serta klip Bulldog Anda. Oleskan lem yang terbakar di sepanjang duri daun – berhati-hatilah agar tidak menggunakan lem berlebih untuk meneteskan daun.

Sebelum lem mendingin, oleskan bahan ke tulang belakang. Materi hanya boleh melekat pada margin tulang punggung e-book – bagian di pintu masuk dan penutup belakang harus bebas. Lindungi bahan dan kertas dengan klip bulldog.

Ketika lem dan modul menjadi dingin (Anda mungkin hanya ingin membiarkannya selama beberapa jam), Anda akan menemukan bahwa halaman-halaman tersebut tidak sepenuhnya sejajar secara keseluruhan. Ini biasa. Dengan pisau dan penggaris lurus, potong kertas berlebih sampai setiap halaman web sejajar.

Dalam kasus yang paling efektif, Anda hanya perlu memotong sengatan dan membalikkan tulang belakang.

Langkah 4: Buat hard cover Anda

Gunakan setumpuk kartu Anda untuk mengukur dua lapisan yang identik pada item kardus. Idealnya, mereka harus satu milimeter atau lebih besar dari halaman Anda.

Lalu ukur tulang belakang. Ini dapat memiliki ketinggian yang sama dengan lapisan posterior dan anterior, sedangkan lebar tulang belakang harus sama dengan ketebalan daun kanan dan setiap lapisan.

Dengan menggunakan Elmer Glue (atau PVA), sambungkan penutup belakang, depan, dan tulang belakang ke kertas atau bahan pada penutup e-book. Lepaskan ketebalan kardus antara lapisan dan tulang belakang satu setengah kali). Seharusnya ada satu inci materi tambahan di semua sisi. Pastikan lem dibuka secara merata dan gunakan kartu bank untuk menghilangkan gelembung yang terbentuk.

Langkah 5: Gabungkan elemen-elemennya

Setengah ini sedikit sensitif dan dapat berdampak abadi pada keterbacaan. Lembar kanan sekarang akan melekat pada sampul. Sayap kain bebas di kedua sisi tulang belakang cenderung melekat pada penutup belakang dan depan menggunakan lem Elmer.

Peringatan: Anda tidak boleh bersentuhan dengan perekat apa pun pada pelat tulang punggung atau bahan pada tulang punggung bundel Anda. Pastikan bahwa perekat itu tidak dikelompokkan dengan cara apa pun.

Biarkan mengering selama satu atau dua jam. Biarkan penutup tetap terbuka dan jauh dari halaman. Salah satu cara paling sederhana untuk melakukan ini adalah dengan menipu lagi dan menopang tubuh dengan penutup casing yang berbeda.

Ambil selembar liner bunga dan potong untuk direkatkan ke beranda. Selanjutnya, ketika eBook sudah siap, oleskan lapisan tipis lem ke penutup input dan halaman web utama dan rekatkan ke lembar liner. (Ingatlah bahwa jumlah lem yang diperlihatkan dalam diagram hanya untuk tujuan ilustrasi. Gunakan hanya perekat yang cukup untuk menutupi seluruh lantai dan memastikan adhesi yang kuat.)

Ulangi siklus ini dengan tudung lagi.

Dan ini dia! Mural yang indah dapat menggantikan rak buku Anda – dan Anda telah melakukannya sendiri. Selamat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *