Umum

Beberapa Daun yang Dapat Dijadikan Obat Diabetes

47 daun untuk diabetes

 

Di dunia ini, penyakit selalu diturunkan beserta dengan obatnya. Seperti sudah menjadi kesatuan, Tuhan telah menciptakan obat untuk mengatasi segala penyakit yang diturunkannya. Salah satu penyakit yang menjadi momok bagi sebagian orang yaitu diabetes. Diabetes terjadi lantaran kadar gula yang tinggi dalam darah. Penumpukan gula dalam darah akan membuat beberapa organ dalam tubuh rusak dan parahnya dapat menyebabkan komplikasi yang berujung kematian.

Penyebab terjadinya penyakit diabetes dipacu karena gaya hidup yang tidak sehat. Terlalu banyak makan makanan yang mengandung gula tinggi dengan tidak disertai olahraga yang cukup akan beresiko menimbulkan penyakit diabetes. Selain itu, diabetes juga merupakan penyakit turunan yang tidak terhindarkan.

Sekarang ini ada banyak sekali obat dan beberapa alat yang digunakan khusus untuk mengatasi penyakit diabetes. Beberapa di antaranya yaitu dengan menggunakan obat herbal. Karena diabetes sendiri merupakan penyakit kronis, pengobatan secara herbal menjamin keamaan pengobatan dalam jangka waktu yang lama. Anda dapat menggunakan obat herbal yang terbuat dari daun. Ada banyak sekali daun untuk diabetes yang ampuh mengobati secari perlahan. Berikut beberapa daun obat yang efektif menyembuhkan diabetes.

Pertama yaitu daun Sirsak. Daun Sirsak ini memiliki kandungan polifenol dan flavonid yang mampu menghambat enzim alfa glukosidase karena sifatnya yang anti hiperglikemik. Enzim tersebut yang membuat pertumbuhan gula meningkat sehingga jika dihambat maka kadar gula akan dapat berkurang. Namun penggunaan daun Sirsak secara rutin ini masih perlu mendapatkan pengawasan dari dokter.

Kedua yaitu daun Insulin. Diabetes disebabkan juga karena hormon insulin dalam tubuh tidak cukup banyak sehingga kadar gula dalam darah tidak dappat diatasi. Daun Insulin ini disebut mampu menangani masalah diabetes dikarenakan kekuranan insulin. Namun sama seperti daun Sirsak, penggunaan daun Insulin juga perlu mendapatkan pengawasan dari dokter.

Selajutnya daun Sambiloto, meski memiliki rasa yang sangat pahit, daun ini memiliki kandungan flavoniod yang tinggi sehingga tepat untuk pengobatan diabetes. Beberapa bahan alami lainnya yang memiliki kandungan yang tepat untuk mengatasi diabetes yaitu  Brotowali, daun Salam, Gingseng, dan Mahkota Dewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *