teknologi

Xiaomi Indonesia

Xiaomi merupakan sebuah perusahaan mobile internet yang didedikasikan untuk menciptakan suatu pengalaman pengguna dari semua aspek. Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 2010. Perusahaan Xiaomi ini mampu dengan cepat menjelma menjadi salah satu perusahaan yang terpandang di Cina.

Pada awalnya perusahaan Xiomi ini menjadi sebuah perusahaan yang terkenal mengeluarkan produk smartphone terbesar ke-3 di dunia. Posisi pertama ditempati oleh Samsung dan posisi 2 ditempati oleh Apple. Seiring perkembangan zaman, kini Xiaomi tidak hanya memproduksi smartphone saja melainkan sudah merambah ke produk lain seperti Smart Band, Actin Camera, TV Box, Smart TV dan masih banyak produk lainnya.

Produk Xiaomi menjadi sebuah vendor gadget asal China yang perkembangannya dapat dibilang sangat pesat dan produknya sanagt ditunggu-tunggu di pasar Indonesia. Hal ini membuat semua produk smartphone Xiaomi yang ditawarkan selalu  mendapatkan tempat di hati masyarakat di Indonesia.

Smartphone Xiaomi ini selalu berhasil mendapatkan tempat di hati para konsumen karena semua spesifikasi, desain dan segala fitur yang di tanam pada produk handphone Xiaomi ini selalu mengikuti trend teknologi terbaru.

www.pexels.com

Perkembangan Xiomi di Indonesia

Kalau kita melihat perjalanan Xiaomi di Indonesia pada beberapa tahun terakhir  memang banyak yang menganggap kalau produk-produk keluaran Xiaomi dianggap kurang baik. Bahkan sebagian orang masih kurang percaya terhadap performa handphone Xiaomi ini. terlihat masih banyak orang yang juga gengsi untuk menggunakannya.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih maka telah banyak sekali produk varian handphone Xiaomi asal negara China itu mulai dilirik dan laris di pasaran. Kini diantara sekian banyak merek hp, salah satu merek hp yang paling laris di Indonesia adalah hp android xiaomi. Hp Xiaomi saat ini sedang di buru oleh banyak pelanggan karena hp xiomi telah menawarkan spesifikasi yang gahar dengan harga yang terbilang murah.

Pada proses pemasaran pihak Xiaomi menggunakan strategi yang hampir mirip dengan perusahaan iphone. Pihak perusahaan Xiaomi tidak terlalu sering untuk segera meluncurkan  produk-produk unggulan terbaru. Strategi ini dipilih dengan tujuan untuk selalu menjaga kualitas produk yang sudah mereka keluarkan.

Banyak kalangan yang menyebutkan kalau perusahaan Xiaomi ini salah satu generasi iphone dari wilayah timur. Untuk menanggapi panggilan tersebut nampaknya tidak terlalu berlebihan mengingat produk Xiaomi sudah memiliki kualitas yang layak dalam setiap produk smartphone yang mereka keluarkan.  Maka pantas saja kalau disejajarkan dengan merek handphone ternama lainnya.

www.pexels.com

Distributor Resmi Xiaomi di Indonesia

Untuk membahas masalah distributor ini maka kita dapat istilahkan saja dengan distributor resmi dan distributor tidak resmi. Mengingat istilah ini yang sering disebut oleh para penjual handphone. Untuk istilah distributor tidak resmi ini bukan berarti produk yang dijual tersebut barang slundupan atau illegal. Hal ini lebih membahas tentang darimana produk handphone xiomi di produksi dan di edarkan.

Apabila produk itu dari Indonesia maka disebut Batam dan distributor resminya Erajaya ini sudah ditangani oleh pihak TAM (Taledata Artha Mandiri). Produk handphone Xiaomi yang didistributorkan oleh pihak TAM maka akan mendapatkan garansi TAM. Produk xiomi ini  ditandai dengan adanya stiker TAM yang ada pada kotak luar xiaomi.

Jadi TAM merupakan distributor resmi yang secara langsung menangani produk Xiaomi di wilayah Tanah Air dan proses produksinya jugaberada di Indonesia. Bagi anda ingin penasaran terhadap produk Xiaomi Indonesia maka anda tinggal mengunjungi situs resmi Xiaomi Indonesia.

Bagi anda yang masihpenasaran, produk TAM ini memiliki ciri sebagai berikut:

  • Terdapat stiker garansi TAM
  • Terdapat keterangan diproduksi di Indonesia
  • Keterangan tulisan semuanya menggunakan berbahasa Indonesia dan Inggris
  • Pada bagian belakang terdapat keterangan kalau produk ini diproduksi di PT SAT Nusapersada Batam
  • Kotak berwarna Orange
  • Harga yang ditawarkan memang lebih mahal

Kalau berbicara tentang distributor tidak resmi, maka distribusi produk Xiaomi ini didapatkan langsung impor dari China, mengingat ijin distributor produk ini di Indonesia sudah dipegang oleh Erajaya (TAM). Maka cirri-cirinya pun berbeda dengan produk dalam negeri. Berikut ini ciri-ciri produk yang tidak bergaransi resmi:

  1. Kotak berwarna Putih atau Merah terang
  2. Terdapat stiker garansi selain garansi dari TAM
  3. Keterangan tulisan lebih banyak menggunakan bahasa Mandarin dan sedikt bahasa Inggrisnya.
  4. Menawarkan harga yang lebih murah daripada harga TAM
www.pexels.com

Produk Andalan Smartphone Xiaomi Pada Tahun 2019

Sudah menjadi rahasia umum kalau produk handphone Xiaomi selalu membelaki spesifikasi yang gahar dan menawarkan harga yang murah. Bahkan Xiaomi yang harganya dibawah 2 juta pun telah menawarkan spesifikasi yang sama bahkan lebih baik dari smartphone merek lain yang seharga 2 juta.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan daftar handphone Xiaomi yang paling bagus dan canggih di Indonesia. Masalah harga anda tidak perlu kawatir karena hp ini telah dibandrol sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Sudah mulai penasarn kah? Berikut ini ada beberapa hp Xiaomi yang canggih dan terbaik untuk anda.

  1. Xiaomi Mi Mix 3

Xiaomi Mi Mix 3 merupakan produk dari Xiaomi kelas atas yang dibekali dengan spesifikasi yang canggih dari berbagai sisi. Xiaomi Mi Mix 3 ini telah menawarkan Snapdragon 845 dan didukung dengan RAM yang mencapai RAM 10 GB. Terdapat juga varian RAM 8 GB dan RAM 6 GB. Untuk ROM Xiaomi Mi Mix 3 ini menawarkan ROM 256 GB dan 128 GB.

Xiaomi Mi Mix 3 memiliki keunggulan pada kamera depan yang dapat di geser. Kamera depan Mi Mix 3 ini telah mengusung dual kamera 24 MP dan 2 MP serta dibekali dengan sistem mechanical pop-up atau kamera handphone yang dapat timbul tenggelam atau dapat disembunyikan.

Xiaomi Mi Mix 3 ini memiliki layar 6.21 inchi FHD + Super AMOLED dengan bezel yang tipis. Untuk mendukung performanya Xiaomi Mi Mix 3 dibekali baterai berkapasitas 3.200 mAh.

  1. Xiaomi Black Shark Helo

Xiaomi Black Shark Helo ini merupakan produk Xiomi kelas atas yang dikhususkan untuk bermain game. Hp ini merupakan penerus dari Xiaomi Black Shark. Kalau dilihat kasat mata tidak ada perbedaan yang mencolok dengan Xiaomi Black Shark Helo.

Peningkatan performa paling mencolok terlihat pada desain hp yang tampak semakin gahar dan keren. Xiaomi Black Shark Helo ini telah menawarkan RAM mencapai RAM 10 GB. Hp Xiaomi Black Shark Helo ini sangat cocok untuk anda yang membutuhkan hp gaming dengan desain yang menarik dan memiliki kapasitas RAM yang sangat besar.

www.pexels.com
  1. Xiaomi Mi 8 Pro

Xiaomi Mi 8 Pro merupakan produk asli Xiaomi untuk kalangan atas. Handphone ini dibekali dengan spesifikasi yang sangat canggih. Produk yang satu ini sudah dibekali dengan versi  Snapdragon 845. Xiaomi Mi 8 Pro ini juga sudah dibekali dengan RAM 8 GB dan RAM 6 GB serta ROM sebesar 128 GB. Untuk mendukung kinerja Xiaomi Mi 8 Pro maka hp ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Keunggulan dari Xiaomi Mi 8 Pro ini terletak pada teknologi sensor sidik jarinya. Xiaomi Mi 8 Pro yang dibekali kamera 20 MP ini memiliki teknologi sensor sidik jari yang ada pada bawah permukaan layar. Hp yang satu ini sangat cocok untuk anda yang membutuhkan hp kelas atas dengan sensasi sensor sidik jari di bawah layar dan didukung dengan performa yang sangat kencang.

  1. Xiaomi Pocophone F1

Telah hadir Xiaomi Pocophone F1 dengan membawa Snapdragon 845 sebagai dapur pacunya. Pada bagian layarnya telah tersemat layar 6.18 inchi dan resolusinya sebesar 1080 x 2246 pixels. Pocophone F1 ini dibekali RAM 6 GB dan RAM 8 GB. Dengan kapasitas yang dimiliki maka hp Xiaomi yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar 4 -5 juta saja.

Pocophone F1 hadir dengan dual kamera belakang 12 MP + 5 MP. Pada kamera depan 20 MP yang tidak bisa dianggap remeh. Kamera Pocophone F1 in tergolong sangat baik dan jernih. Untuk mendukung performanya Pocophone F1 ini dibekali dengan baterai kapasitas 4000 mAh.

  1. Xiaomi Mi 8

Xiaomi Mi 8 ini merupakan hp kelas atas yang dapat menjadi daftar pilihan anda. Xiaomi Mi 8 telah dibekali dengan prosesor yang kencang dengan menggunakan Snapdragon 845 sebagai dapur pacunya yang merupakan chipset dengan prosesor paling kencang dari Qualcomm. Xiaomi Mi 8 ini telah bekali RAM 6 GB dan terdapat varian ROM 64 GB dan 128 GB serta 256 GB.

Pada Xiaomi Mi 8 ini tidak memiliki slot memory microSD. Tidak adanya slot memory ini mungkin ada sebagian orang yang kecewa namun kekecewaan itu akan hilang ketika melihat kelebihan pada sisi kameranya. Xiaomi Mi 8 telah dibekali dengan kamera depan 20 MP dan dual kamera belakang 12 MP + 12 MP.

Pada bagian layarnya Xiaomi Mi 8  mengusung layar 6.21 inchi dengan resolusi 1080 x 2248 pixels. Pada layarnya sudah menggunakan panel Super AMOLED dan sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

  1. Xiaomi Mi 8 SE

Xiaomi Mi 8 SE ini merupakan versi yang paling murah dari Xiaomi Mi 8. Walau dibandrol dengan harga murah, spesifikasi yang ditawarkan pun masih kelas atas. Lihat saja dupur pacu yang digunakannya yaitu Snapdragon 710 yang secara performa sudah mendekati Snapdragon 8. Pada sisi layar mengusung layar 5.8 inchi dan sudah Full HD+ 1080 x 2244 pixels.

Pada sisi kamera Xiaomi Mi 8 SE ini telah dibekali dengan dual kamera 12 MP + 5 MP. Kamare tersebut sudah mampu menghasilkan foto yang bokeh. Kamera depan hadir dengan sensor yang besar 20 MP. Untuk mendukung kinerjanya maka Xiaomi Mi 8 SE ini dibekali baterai dengan kapasitas 3.120 mAH.

Demikianlah informasi mengenai Xiaomi Indonesia yang semakin hari semakin menarik untuk dibahas. Mereka telah mengusung produk smartphone yang dapat dibilang gahar dengan membandrol harga yang lebih murah dari pada merek smartphone lain sekelasnya. Apabila informasi ini masih dirasa kurang maka anda dapat mengunjungi situs kowawa.id. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda menemukan smartphone impian anda dengan harga yang lebih terjangkau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *