flora

Mengenal Jenis Anggrek Berdasarkan Warna dan Kualitasnya

Jenis anggrek terbagi menjadi 3, masing-masing jenisnya ditandai dengan perbedaan warna. Ketiga warna dari bunga anggrek tampak indah dilihat, terlebih jika Anda pandai dalam memilih.

Jenis anggrek terbagi menjadi 4, anggrek putih, anggrek kuning, anggrek hijau dan anggrek orange. Masing-masing dari jenis anggrek tersebut ternyata memiliki. Untuk itu banyak pasangan yang sengaja memberikan bunga anggrek kepada orang tersayang agar dapat mengutarakan perasaannya.

Selain jenisnya yang beragam, dalam membeli bunga anggrek pun harus berhati-hati. Anda harus mengetahui bagaimana kualitas dari bunganya. Sehingga anggrek yang telah dibeli tersebut menjadi sebuah hal pantas untuk diberikan kepada pasangan terkasih.

Jenis anggrek dapat Anda temukan dalam 4 macam, anggrek putih, anggrek kuning, anggrek hijau dan anggrek orange. Meskipun anggrek yang paling sering terlihat adalah anggrek putih, kenyataannya jenis dari bunga anggrek lebih bervariasi. Sehingga sesampainya di florist, Anda akan leluasa memilih anggrek. Pasalnya dari masing-masing warnanya akan memiliki arti tersendiri. Sehingga Anda pun harus mengetahui arti dari warna anggrek yang akan dibeli nantinya.

www.pexels.com

Arti Tersembunyi dari Jenis Anggrek Berdasarkan Warnanya

Bagi yang tak tahu jenis anggrek, mungkin akan mengira bahwa hanya ada 1 warna, yaitu anggrek putih. Padahal ketika mengunjungi florist, di sana tersedia bermacam warna bunga anggrek yang dapat dipilih sesuai perasaan. Untuk lebih mengenal bunga anggrek, berikut ada beberapa pilihan warna beserta arti yang tersembunyi :

  1. Arti dari anggrek putih

Untuk jenis anggrek putih ini memang paling sering ditemukan. Namun meski sudah sering ditemukan, ternyata banyak para pembeli yang tak mengetahui apa arti yang tersembunyi dibalik warna indahnya tersebut. Anggrek putih ini akan memberikan arti berupa kepolosan, keindahan beserta keanggunan. Anggrek putih bisa mudah ditemukan di toko bunga Jakarta.

Umumnya bunga ini akan digunakan dalam proses pembaptisan atau ketika ada bayi yang baru lahir. Selain itu warna putih juga akan menunjukkan berupa kerendahan hati dan kehormatan. Namun selain itu ada pula beberapa prang yang memberikan anggrek putih ke pasangan untuk menandakan kesucian cintanya.

  1. Arti dari anggrek kuning

Jenis anggrek kuning ini memiliki arti persahabatan. Warna kuning itu sangat cerah, sehingga akan diidentikkan dengan rasa suka cita di sebuah awal yang baru. Kemudian bagi yang memiliki sahabat atau teman dekat yang baru meraih prestasi membanggakan, Anda juga dapat memberikan bunga anggrek kuning ini.

  1. Arti dari anggrek orange

Kata siapa jenis anggrek orange ini sulit ditemukan? Di toko bunga Jakarta banyak tersedia dengan kualitas terbaiknya. Anggrek orange ini sering diberikan terhadap seseorang yang baru saja melewati hal menegangkan dan berhasil. Jadi dengan memberikan anggrek orange, pihak pemberi bunga mengungkapkan rasa bangga terhadap penerima bunga.

  1. Arti dari anggrek hijau

Warna hijau akan memberikan lambang kesehatan, kehidupan, umur yang panjang dan juga alam semesta. Dengan adanya anggrek hijau ini maka akan mewakili perasaan terhadap keberkahan dan keberuntungan. Sebagai kado ulangtahun atau ketika menjenguk teman karena sakit, anggrek hijau adalah pilihan tepatnya.

www.pexels.com

Tips Mendapatkan Jenis Anggrek yang Berkualitas

Meskipun di dalam toko bunga Jakarta sudah tersedia beraneka ragam jenis anggrek, bukan berarti keseluruhan bunga diklaim berkualitas. Pasalnya ketika proses pemilihannya terjadi secara terburu-buru, maka Anda tidak akan teliti dalam membeli. Sehingga bunga yang nantinya diberikan pun menjadi kurang layak. Untuk mengetahui kualitas dari bunga anggrek, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ini :

  • Perhatikan bagaimana bunganya

Hal terpenting sebelum membeli bunga adalah memperhatikan bagaimana kelopak bunganya. Pasalnya kelopak bunga memang hal paling mudah untuk diamati. Ketika kelopak bunganya sudah mulai menandakan kering dan layu, jangan beli bunga anggrek tersebut. Bisa jadi bunga tersebut sudah lama dipetik dan perawatannya kurang setelah dipetik. Ketika Anda tetap membelinya, jangan heran jika dalam waktu beberapa hari kelopaknya sudah ada yang kering, layu dan rontok.

  • Pastikan daunnya segar dan berwarna hijau

Bunga anggrek dapat dikatakan bagus apabila warna daunnya hijau segar dan juga mulus. Pastikan pula bahwa bagian daunnya tidak terdapat bintik berwarna hitam atau bekas dari hama serangga. Dengan memiliki daun berwarna segar maka akan menandakan bahwa bunganya bagus dan selalu terawatt. Kemudian ketika daunnya sedikit menguning, itu menandakan adanya serangan jamur. Sehingga Anda wajib menghindari anggrek dengan ciri seperti itu.

www.pexels.com
  • Memiliki batang yang gemuk

Bunga anggrek yang sehat tidak hanya terlihat dari daunnya saja, melainkan terlihat dari batangnya. Anggrek dengan perawatan terbaik pasti akan memiliki batang gemuk. Batang yang gemuk disebabkan karena adanya proses pemupukan sesuai dengan dosisnya dan terjadi secara rutin.

Kemudian penyiraman yang rutin juga akan menyebabkan batang lebih kokoh, gemuk dan tidak lembek. Bunga anggrek yang batangnya kurus, biasanya disebabkan karena adanya kekurangan dalam hal pemupukan serta penyiraman. Jika Anda memiliki anggrek berbatang kurus, bunganya tidak akan bertahan lama setelah dibeli nanti.

  • Memiliki akar yang kokoh

Bunga anggrek berkualitas pastinya memiliki akar yang kokoh alias kuat. Sehingga ketika sudah ditaruh dalam pot, bunga anggrek tidak akan bergoyang. Anggrek berakar kokoh menandakan bahwa akar di dalamnya banyak. Ini dapat terjadi ketika pemilik florist merawat tanamannya dengan baik. Jenis anggrek seperti ini tidak pantas untuk Anda kasihkan kepada orang tersayang. Jadi jika memungkinkan, peganglah batang anggreknya untuk mengetahui bagaimana kualitas akar yang sesungguhnya.

Demikianlah cara menemukan bunga anggrek terbaik. Meskipun bunga anggrek akan tampak indah ketika dilihat paada bagian kelopak bunganya, namun bukan berarti bagian daun, batang dan akarnya menjadi hal yang kurang penting. Pasalnya ketiga hal tersebut akan menjadi penopang untuk kecantikan kelopak bunganya. Saat batang dan akarnya lemah, kelopak bunga tidak akan tampak cantik dalam waktu yang lama.

Untuk itulah kami sarankan sebelum membeli anggrek, lihat dengan baik bagaimana postur bunganya. Apakah mulai dari daun sampai ke akarnya tidak ada yang bermasalah? Jika tidak bermasalah, itu menandakan bahwa anggrek memiliki kualitas bagus dan pastinya siap untuk dibawa pulang oleh Anda. Namun jika sebaliknya, tahanlah dahulu dan cari bunga jenis lain yang lebih baik penampilannya.

www.pexels.com

Agar Anda tidak tertipu terhadap buket bunga dengan kualitas yang buruk, maka lebih baik antisipasi dengan cara mengunjungi florist terbaik. Di Jakarta sendiri banyak penyedia buket bunga terbaik dan pastinya menawarkan harga terjangkau. Sehingga untuk mendapatkan anggrek terbaik akan lebih mudah. Sebelum membawa pulang anggrek pilihan Anda, perhatikan kembali apakah warna yang dipilih tersebut sudah tepat ataukah belum.

Seperti penjelasan kami tadi, jenis anggrek itu beragam dan terdiri dari 4 macam. Masing-masing macamnya akan dibedakan berdasarkan warna. Dari setiap warna yang tersedia memiliki arti atau simbol tersendiri. Sehingga Anda perlu memahami dahulu arti dari setiap warnanya. Dengan begitu, pihak penerima bunga merasa bahagia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *