Umum

Variasi Jurusan Favorit IPB

 

Mendapatkan kesempatan untuk menjalani rencana pendidikan yang diinginkan memang tidak mudah. Banyak orang yang pada akhirnya harus menyerah untuk tidak mengambil universitas sasaran mereka dan memilih untuk memasuki universitas lain den fokus yang tetap mengacu pada jurusan yang diminati. Jika anda adalah penggemar jurusan teknik, terdapat alternatif untuk pilihan jurusan teknik yang disediakan oleh IPB. Universitas ini sangat baik karena terletak pada daerah yang nyaman untuk dijadikan area pendidikan dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap sehingga calon mahasiswa dapat menikmati kehidupan mereka sebagai mahasiswa dan fokus belajar tanpa kendala lain. Jurusan yang tersedia sangat bervariasi dan tidak terbatas pada sains.

 

Pilihan yang cukup popular di IPB dalam jajaran sains adalah Ilmu Gizi, Teknik Mesin dan Biostem, Teknologi Pangan, Kimia, Statistika, Ilmu Komputer, dan beberapa jurusan lain yang sebagian besar berhubungan langsung dengan industri makanan. Fokus lainnya dari studi di universitas ini adalah pembangunan berkelanjutan, lingkungan, dan energy terbarukan. Pada universitas ini para calon mahasiswa dengan latar belakang sains dapat dengan mudah untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan belajar yang cukup ramah. Kebanyakan mahasiswa yang memiliki almamater IPB juga telah sukses dalam dunia kerja dengan membawa nama almamater mereka. Ikatan mahasiswa yang cukup solid memungkinkan mahasiswa yang cekatan dalam pergaulan mendapatkan karier yang baik dan lancar.

 

Selain dari pilihan untuk calon mahasiswa sains terdapat beberapa pilihan untuk calon mahasiswa non sains yang cukup sengit diperebutkan. Misalnya sains komunikasi dan pengembangan masyarakat, jurusan manajemen, dan agribisnis. Cakupan pertanian yang juga melalui peternakan dan hewan membuat IPB juga menyediakan jurusan kedokteran hewan bagi calon mahasiswa pecinta binatang. Setiap jurusan ini telah memiliki prospek yang bagus dalam bursa kerja. Beberapa pengajar di universitas ini juga berasal dari perguruan tinggi besar di luar negri dan banyak perkuliahan yang akan melibatkan industri makanan besar untuk menambah pengalaman dan pengetahuan para mahasiswa. Keunggulan terakhir dari IPB adalah banyaknya field trip yang tersedia bagi mahasiswa jurusan tertentu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *