Kesehatan

Cari Tahu Yuk Produk Terbaik Untuk Memutihkan Gigi!

Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting fungsinya. Bagian tubuh ini merupakan salah satu bagian tubuh yang melakukan kontak langsung dengan makanan saat makan. Saat seseorang mengalami sakit gigi, maka sulit sekali bagi orang tersebut untuk menikmati setiap makanan yang perlu dikunyah. Apalagi jika sakit gigi yang terjadi sudah sangat parah, rasa ingin makan dapat hilang begitu saja.

Gigi juga merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat dilihat secara langsung saat seseorang membuka mulut, memanggil seseorang, berbicara, atau bahkan tersenyum. Bahkan kadang gigi juga menjadi salah satu hal yang dinilai dari penampilan seseorang. Padahal menilai penampilan fisik orang adalah sesuatu yang tidak perlu. Namun, karena beberapa orang suka melakukan penilaian penampilan dan melakukan kritik kepada orang tersebut beberapa orang berlomba – lomba menunjukkan penampilan fisik yang menawan.

pxhere.com

Pada gigi sendiri beberapa orang berusaha mempertahankan tampilan putih gigi. Gigi yang putih merupakan dambaan setiap orang. Berbagai perawatan gigi dapat dilakukan untuk memutihkan gigi. Perawatan sederhana dapat diawali dengan menyikat gigi minimal dua kali sehari. Namun, bukan berarti gigi yang tidak terlalu putih berarti tidak pernah disikat. Ada penyebab lain yang menyebabkan gigi yang sudah disikat tidak pula terlihat putih. Beberapa kemungkinan yang dapat menjadi penyebab gigi kuning selain jarang disikat adalah:

  1. Merokok

Rokok merupakan salah satu benda yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Kandungan di dalamnya cenderung berbahaya kesehatan penghisapnya maupun orang yang berada di sekitar penghisap rokok tersebut. Selain memengaruhi kesehatan, kandungan tartar dan nikotin pada rokok juga dapat mengubah warna gigi perokok. Semakin sering seseorang merokok, maka gignya akan semakin menguning.

  1. Konsumsi kafein

Kafein merupakan salah satu kandungan beberapa minuman seperti kopi, teh, dan minuman lainnya. Konsumsi kafein dengan dosis tinggi dapat memunculkan noda pada lapisan enamel gigi. Selain itu, dari sebuah sumber dikatakan bahwa minuman yang mengandung kafein cenderung bersifat asam. Paparan asam yang terus – menerus akan membuat warna gigi berubah menjadi kekuningan.

pxhere.com
  1. Konsumsi makanan dengan pewarna buatan dan banyak gula

Makanan dengan pewarna buatan dan gula yang banyak cenderung lebih menarik dan disukai oleh berbagai kalangan. Namun, konsumsi makanan dengan kandungan seperti ini ternyata akan berdampak buruk pada gigi, apalagi jika jarang menggosoknya.

  1. Konsumsi obat tertentu

Obat – obat tertentu yang sering dikonsumsi ternyata juga dapat menyebabkan perubahan warna gigi.

  1. Penggunaan obat kumur yang terlalu sering

Biasanya penggunaan obat kumur dimaksudkan untuk membersihkan gigi dan mulut serta menyegarkan napas. Namun, pada obat kumur yang mengandung asam tinggi, penggunaan yang berlebihan dapat merusak email gigi. Jadi, bukannya mendapat hasil pembersihan gigi yang maksimal, justru penggunanya akan mendapat gigi yang kurang bersih.

  1. Menyikat gigi terlalu kuat

Mungkin masih ada yang berpikir bahwa menyikat gigi secara kuat kuat dapat membuat gigi lebih bersih dan putih. Padahal, kegiatan menggosok gigi yang terlalu kuat dapat merusak enamel gigi serta mengekspos lapisan dentin yang berwarna kuning.

  1. Penuaan

Setiap manusia pasti akan menua dan bertambah umurnya. Penuaan pasti terjadi pada setiap orang. Penuaan usia juga diiringi dengan lapisan enamel gigi yang perlahan terkikis dan memudar. Dengan terkikisnya lapisan gigi tersbut, akan terlihat lapisan dentin gigi yang kekuningan. Kondisi kuning gigi dapat diperparah dengan masalah gigi lainnya seperti karies, gigi berlubangm dan lain sebagainya.

  1. Memiliki riwayat penyakit tertentu

Beberapa penyakit tertentu akan menyebabkan gigi seseorang berubah kekuningan.

pxhere.com

Cara mendapatkan gigi yang putih

Gigi yang putih merupakan dambaan bagi setiap orang. Gigi yang putih dapat membuat seseorang tampil lebih percaya diri. Jika gigi yang putih tersebut merupakan hasil perawatan gigi yang sehat maka hal itu akan memberikan dampak yang baik pula bagi tubuh. Lantas bagaiaman cara mengatasi gigi kekuningan untuk mendapatkan gigi yang putih? Berikut beberapa cara yang baik untuk mendapatkan gigi putih:

  1. Menjaga kebersihan gigi dan mulut

Untuk mendapat gigi yang sehat dan putih, tentunya kebersihan gigi dan mulut harus dijaga. Kebersihan gigi dan mulut akan memengaruhi putihnya gigi. Gigi dan mulut yang bersih merupakan cikal bakal gigi yang sehat dan putih.

  1. Menghindari dosis tinggi konsumsi kafein

Kafein dengan kadar tinggi merupakan salah satu kandungan makanan atau minuman yang dapat membuat gigiterlihat kekuningan. Untuk menghindari gigi menguning tentunya perlu mengurangi kadar konsumsi kafein.

  1. Tidak merokok

Kandungan rokok selain berbahaya bagi kesehatan juga dapat membuat gigi kekuningan. Maka meninggalkan rokok merupakan salah satu cara mendapatkan gigi yang sehat

  1. Menggunakan produk terbaik untuk memutihkan gigi

Ada banyak sekali produk yang diklaim mampu memutihkan gigi. Namun, untuk mendapatkan hasil yang baik dan aman, carilah produk terbaik untuk memutihkan gigi. Biasanya produk tersebut dipasarkan secara online sehingga mudah untuk dibeli. Info lebih rinci mengenai produk terbaik untuk memutihkan gigi dapat ditemukan secara online atau bertanya langsung kepada ahlinya. Salah satu website penyedia info mengenai produk untuk memutihkan gigi adalah personalmore.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *