Umum

9 Media Sosial Terpopuler dan Banyak Digunakan di Indonesia

Internet sangat memudahkan aktivitas masyarakat dalam berkomunikasi dengan kerabat. Untuk memudahkannya, digunakanlah media sosial yang populer di masyarakat. Namun karena banyak digunakan di masyarakat, banyak developer yang mengeluarkan produk-produk media sosial. Karenanya terdapat beberapa medsos yang tidak populer di masyarakat. Hingga akhirnya kehilangan pengguna dan ditinggalkan oleh penggunanya.

 

Bagi masyarakat perkotaan Indonesia, satu hari tidak menggunakan medsos rasanya seperti terdapat hal yang kurang. Bahkan terdapat orang yang berpikir bahwa penggunaan medsos merupakan kebutuhan primer, sama seperti makan ataupun minum. Bagi mereka yang memahami teknologi dipastikan sudah memiliki banyak akun sosmed, minimal satu akun. Angka melek teknologi diperkotaan cukup tinggi, karenanya dipastikan banyak orang yang menggunakan sosmed. Lantas, sosmed apakah yang populer?

pxhere.com

Berbagai Media Sosial Terpopuler dan Banyak di Gunakan di Indonesia

Berikut ini beberapa sosmed yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Apakah salah satunya anda gunakan di gagdet? Berikut ulasan lengkapnya,

 

  1. Instagram

Salah satu sosmed yang banyak digunakan adalah instagram. Instagram biasanya digunakan untuk mengupload foto atau video sebagai momen. Jika foto dianggap unik biasanya pengguna akan mendapatkan banyak like instagram gratis. Sedangkan jika tidak, biasanya like yang didapat akan minim. Untuk membuat akun IG pengguna dapat melakukannya dengan mudah.

 

  1. Facebook

Selain instagram, anda dapat menggunakan sosmed lainnya, yaitu facebook. Menurut informasi facebook telah digunakan berjuta-juta penduduk Indonesia, baik anak-anak hingga orang dewasa. Karenanya, facebook termasuk salah satu sosmed yang banyak digunakan dan populer di masyarakat. Dalam membuatnya, pengguna membutuhkan sebuah email aktif.

 

  1. Youtube

Berbeda dengan dua medsos lainnya, medsos ini banyak digunakan untuk berbagi video. Dari video-video yang dikirimkan, pengguna bisa mendapatkan dana besar. Menurut informasi, pengguna youtube saat ini adalah 50 juta orang di Indonesia. Sehingga menjadikan youtube sebagai platform medsos yang paling aktif digunakan di Indonesia.

pxhere.com
  1. Twitter

Selain facebook dan instagram, anda dapat menjadikan twitter sebagai medsos untuk bertukar informasi dengan kerabat. Penggunaan twitter cukup berbeda dibanding medsos lainnya. Karena Twitter digunakan untuk menyampaikan kabar-kabar terbaru. Uniknya, Twitter banyak dijadikan media untuk menyebarkan berita dengan lebih cepat, dibandingkan medsos lainnya.

 

  1. Path

Sempat menjadi yang terbaik di masyarakat, menjadikan path selalu dikenang. Sayangnya path sudah tidak digunakan lagi saat ini. Karena path sudah ditutup keberadannya. Path digunakan untuk menyebarkan foto-foto menarik dan saling bertukar profil pengguna. Selama ada di masyarakat, terhitung sekitar 5 juta orang lebih yang menggunakan path di Indonesia.

 

  1. Google Plus

Kemunculan google plus merupakan medsos yang cukup menjanjikan. Karena medsos ini muncul seiringan dengan pembuatan email. Sayangnya, tidak semua orang memahami tentang penggunaan google plus. Sehingga, keberadaan google plus hanya diketahui namun tidak digunakan sebanyak penggunaan medsos lain, seperti facebook ataupun instagram.

 

  1. Whats App

Satu medsos yang tidak dapat dipungkiri keberadaanya adalah Whatsapp. Whatsapp banyak digunakan untuk bertukar informasi ataupun pembuatan status pengguna akun. Saat menggunakan whatsapp, pengguna membutuhkan nomor telepon aktif untuk memudahkan komunikasi dengan pengguna akun lainnya.

pxhere.com
  1. Line

Keluar hampir beriringan dengan Whatsapp, anda dapat menjadikan line sebagai media untuk bertukar informasi. Sama seperti WA, line dapat digunakan untuk mengirimkan status, hingga foto dengan pengguna akun lainnya. Jika dibandingkan dengan WA, Line memiliki stiker-stiker unik yang menjadi keunggulan dibandingkan sosmed lainnya.

 

  1. Linkedin

Mencari pekerjaan? Selesaikan masalah anda dengan LinkedIn. Melalui sosmed ini anda bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan. Karena disini tersedia banyak perusahaan yang mencari pekerja dengan kriteria tertentu. Menurut informasi, Linkedin menduduki peringkat ke 10 sebagai medsos yang paling populer di Indonesia.

 

Manakah dari semua sosmed ini yang sudah anda gunakan? Atau sudah menggunakan semua dan manakah yang terbaik sesuai kebutuhan? Untuk berjaga-jaga, pastikan selalu menjaga keamanan akun medsos dengan password yang berbeda-beda.

pxhere.com

Mengapa Menggunakan Sosmed?

Banyak orang yang bertanya, mengapa menggunakan sosmed dibandingkan kemudahan SMS ataupun telepon? Untuk mengetahui alasannya, simak informasi di bawah ini dengan lengkap.

 

  1. Mudah

Pengguna medsos selalu berpendapat bahwa penggunaan medsos memudahkan komunikasi dengan pengguna lainnya. Karenanya, penggunaan medsos selalu bertambah setiap tahunnya. Bahkan ada yang berpandangan bahwa tidak menggunakan medsos membuat hari-harinya kurang bermakna seperti dibandingkan hari-hari saat menggunakan medsos.

 

  1. Murah

Selain mudah, penggunaan sosmed juga dinilai murah. Karena pengguna hanya perlu membeli paket internet dan setelahnya anda dapat menggunakan semua sosmed dengan paket tersebut. Harga paket internet pun tidak terlalu mahal, mengingat semua provider sudah menyediakan paket internet yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

 

  1. Cepat

Jika dibandingkan dengan SMS ataupun telepon, medsos dapat membantu anda yang membutuhkan penyebaran informasi dengan cepat. Karenanya, pengguna medsos dalam setiap tahunnya selalu berkembang.

 

Jadi, itulah beberapa medsos yang banyak digunakan di Indonesia. Pengguna medsos selalu merasa nyaman dengan medsos yang ada, bahkan merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan. Sedangkan jika dirasa kurang baik, pengguna media sosial dapat menyampaikannya melalui email medsos yang ada.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *