Umum

Manfaat Dahsyat Ikan Salem yang Wajib Anda Ketahui

Keyword : ikan salem

 

Ikan salem atau sering disebut ikan salmon merupakan jenis ikan yang memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Pastinya manfaat ikan ini bagi kesehatan tak perlu diragukan lagi. Hal inilah yang menjadikan masyarakat tidak ragu mengkonsumsi salem dalam menu harian. Selain itu nilai kontaminasi salem dari merkuri juga tergolong rendah sehingga anda tak takut untuk mengkonsumsinya dalam jumlah banyak. Dibalik rasanya yang lezat, salem menawarkan banyak manfaat dahsyat yang wajib anda ketahui.

Untuk menambah wawasan anda seputar salem maka berikut akan dijelaskan manfaat dahysat salem yang perlu anda ketahui.

  1. Menurunkan Depresi
    Salem mengandung triptofan yang merupakan pendahulu dari serotonin. Dimana kandungan tersebut bagus untuk mengelola depresi. Kandungan vitamin D dalam salem memang sangat tinggi sehingga bisa membantu memperbaiki suasana hati dan menjaga anda dari degenarasi makula.
  2. Aman Bagi Penderita Diabetes
    Salem mengandung protein yang tinggi dan asam lemak omega 3. Selain itu ikan ini juga mengandung nol karbohidrat sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh pasien penderita diabetes.
  3. Kaya Akan Kalsium
    Mengkonsumsi ikan salem memang sangat dianjurkan karena ikan ini dapat meningkatkan kesehatan tulang. Dimana salam satu porsi salem terdapat kandungan vitamin D yang bisa mencukupi kebutuhan tubuh dalam sehari. Selain itu salem juga mengandung vitamin B12, niacin, maupun selenium. Salem juga menjadi sumber B6 maupun magnesium. Kandungan kalsium dalam salem memang tak perlu diragukan lagi sehingga ikan ini sangat bagus bagi kesehatan.
  4. Baik Untuk Kesehatan Jantung
    Kandungan asam lemak omega 3 pada salem dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung maupun peradangan. Omega 3 dalam salem bisa mencegah terjadinya pembekuan darah yang bisa menyebabkan penyakit stroke.
  5. Menguransi Risiko Alzheimer
    Kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi pada salem bisa membantu mengurangi masalah kognitif misalnya penyakit alzheimer maupun penyakit kognitif yang disebabkan oleh usia.
  6. Bagus untuk Bayi
    Saat bayi sudah beralih dari ASI ke makanan padat maka bayi membutuhkan nutrisi tambahan salah satunya bisa dipenuhi dari salem. Kandungan asam lemak omega 3 dari salem bisa membantu memaksimalkan perkembangan saraf, otak maupun mata.

Demikianlah penjelasan mengenai manfaat dahsyat ikan salem sebagai menu yang sehat untuk keluarga anda. Pastinya berbagai manfaat di atas bisa anda peroleh dengan rutin mengkonsumsi salem dengan berbagai sajian olahan masakan sesuai selera.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *