Umum

Kesegaran Es Buah Naga

Buah naga adalah buah dari beberapa jenis tumbuhan kaktus. Buah naga berasal dari beberapa negara di Amerika Selatan. Namun saat ini, buah naga sudah sangat mudah di temukan di negara-negara Asia seperti Indonesia. Buah yang satu ini segar dan cocok untuk dijadikan sebagai makanan penutup. Penyajian buah naga ini juga sangat beragam. Misalnya saja dijadikan es. Kesegaran es dari buah naga ini bisa anda nikmati dengan mengkombinasikannya dengan beberapa bahan yang lain. Misalnya seperti susu kental manis, kelapa muda atau lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa resep untuk membuat es buah naga.

Kombinasi Es Buah Naga dengan Kelapa Muda

Anda bisa mengkombinasikan buah naga dengan kelapa muda untuk menjadi es yang segar dan nikmat. Berikut bahan-bahan yang anda perlukan.

  1. Kelapa muda
  2. Setengah bagian buah naga ukuran sedang
  3. Susu kental manis
  4. nata de coco
  5. es batu

Cara pembuatannya bisa anda mulai dengan menyiapkan kelapa muda yang sudah dikerok beserta dengan airnya ke dalam gelas atau mangkok. Kemudian, anda bisa menuangkan susu kental manis, cukup satu atau dua sachet saja. Lalu, masukkan potongan buah naga dan nata de coco secukupnya. Langkah terakhir, anda tinggal memasukkan es batu. Es kelapa muda buah naga pun sudah bisa anda nikmati.

Resep Es Sirup Buah Naga

Buah naga juga sudah diolah menjadi sirup yang segar dan lezat. Sirup buah naga ini bisa dibuat menjadi es yang bisa menyegarkan siang hari anda yang panas. Berikut resep es sirup buah naga.

  1. Kelapa muda
  2. Sirup buah naga
  3. Selasih yang sudah direndam air
  4. Es batu

Bahan-bahan tersebut anda persiapkan terlebih dahulu. Kemudian cara pembutannya sangat mudah. Anda bisa memulai dengan menyiapkan kelapa muda utuh yang sudah dikerok. Kemudian tambahkan satu sendok makan selasih. Tambahkan sirup buah naga secukupnya dan terakhir, masukkan es batu. Es sirup buah naga pun siap untuk anda nikmati. Bagaimana? Resepnya mudah, bukan? Selamat mencoba membuat kreasi es berbahan dasar buah naga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *