Umum

Ikan Kembung Kalahkan Pesaing Dalam Hal Gizi

 

 

Bagi sebagian orang mengkonsumsi ikan sudah menjadi bagian wajib dari keseharian mereka. Ikan – ikan tersebut dimanfaatkan sebagai bahan konsumsi sehari – hari. Jenis –jenis ikan yang digunakan sebagai bahan konsumsi juga bermacam – macam. Terdapat dua jenis ikan yaitu ikan air tawar dan ikan air laut. Kedua jenis ikan yang berbeda habitat ini masing – masing memiliki ciri tersendiri dan memiliki kandungan gizi yang bermacam – macam. Banyak dari jenis ikan yang memiliki kandungan gizi tinggi. Ikan kembung termasuk dalam salah satu ikan dengan gizi tinggi, walau pada kenyataan nya gizi tinggi yang dimiliki oleh ikan kembung ini kalah dengan popularitas ikan jenis lain yang lebih terkenal. Kandungan gizi pada ikan kembung ini jauh melebihi ikan – ikan jenis lainnya.

 

Kandungan Gizi Ikan Kembung

 

Selain enak di kosumsi, ikan kembung juga memiliki kandungan gizi yang sangat banyak. Kandungan gizi pada ikan ini dapat dikatakan lebih tinggi bila dibanding dengan ikan sejenisnya. Ikan kembung ini adalah spesies ikan air laut yang banyak ditemukan oleh nelayan – nelayan. Ikan ini termasuk dalam jajaran ikan yang serupa dengan ikan tongkol, tenggiri dan tuna. Ikan jenis ini memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi tubuh. Selain protein yang dimiliki oleh hampir seluruh jenis ikan baik ikan laut ataupun ikan air tawar.

Ikan kembung juga memiliki banyak gizi lain diantaranya adalah omega 3, vitamin b12,fosfor, vitamin D, vitamin B6 dan banyak kandungan lain yang menyehatkan. Ikan kembung ini termasuk ikan lokal yang banyak dikonsumsi oleh kalangan menengah kebawah. Dengan harga yang sangat terjangkau banyak masyarakat mengolah ikan ini untuk di jadikan sebagai bahan makanan. Akan tetapi kandungan gizi dari ikan jenis ini kalah dalam soal persaingan. Banyak yang gengsi untuk memakan ikan ini. Banyak masyarakat yang lebih memilih ikan jenis yang telah terkenal dan memakan jenis ikan yang dianggap lebih berkelas walau pada kenyataannya kandungan gizi yang dimiliki oleh ikan kembung ini jauh lebih besar dari pada ikan jenis lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *