event

Event International 2019  Yang Diadakan Di Indonesia

Indonesia patut berbangga dengan adanya gelaran event internasional yang diadakan di Ibukota.    Bahkan Pesta olahraga yang diadakan 4 tahun sekali dan merupakan salah satu ajang olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018 diselenggarakan di Indonesia yang sebelumnya Indonesia pernah menjadi tuan rumah di tahun 1962. Dan penyelenggaraannya diadakan di Jakarta dan Palembang yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018.  Masih banyak berbagai event kelas internasional lainnya yang dihadirkan di Indonesia yang Anda layak Anda ketahui.

Di tahun 2018 Indonesia dipercayai menjadi tuan rumah beberapa penyelenggaraan bertaraf Internasional mulai dari ajang olahraga, ekonomi, sampai dengan lingkungan. Terdapat banyak event internasional yang diadakan di Indonesia di tahun ke-4 di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo serta wakil presiden Jusuf Kalla ini. Untuk event tersebut sudah selesai diadakan dan dinilai cukup sukses.  Banyak masyarakat Indonesia saat ini yang belum mengetahui apa saja event-event bertaraf internasional di tahun 2019 yang diadakan di Indonesia yang hal ini layak untuk Anda ketahui dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat dikarenakan beberapa event tersebut menjadi Event yang cukup penting bagi sejumlah negara dan khususnya Indonesia.

www.pexels.com

Indonesia Adakan Banyak Event International 2019

Menteri Pariwisata dan menteri pendidikan pun mengumumkan terdapat banyak event yang akan diselenggarakan Indonesia di tahun 2019 nanti berkaitan dengan pendidikan, kuliner hingga industri . Dan berikut ini beberapa event internasional yang diadakan setiap tahunnya di Indonesia.

  • Internet Retailing Expo (IRX) Indonesia

Acara digital terbesar di Indonesia kembali hadir. Dan kali ini event berganti nama menjadi fitur e-commerce Indonesia yang akan diselenggarakan di tahun 2019 tepatnya di tanggal 29 sampai dengan 30 Januari 2019 yang akan diadakan di hotel shangri-la Jakarta. Dengan mengusung tema shopping the future of commerce event bertaraf Internasional ini menghadirkan berbagai brand terpopuler baik dari industri serta teknologi start up  yang bertujuan untuk memajukan masa depan bisnis komersial di era digital modern saat ini.

Event tahunan ini di  sponsori oleh Clarion events yang merupakan salah satu penyelenggara dari acara independent tertua Inggris sejak tahun 1974 ini.  Dikatakan di tahun 2019 akan menghadirkan kurang lebih 100 terobosan teknologi untuk brand lokal maupun internasional serta terdapat banyak kegiatan lainnya yang memberikan suatu pengetahuan melalui topik inspiratif. Selain itu juga untuk konferensi tersebut akan menampilkan berbagai pameran inovatif juga menampilkan teknologi digital yang terbaru untuk membuat kemajuan teknologi digital di era modern.  Pada awalnya untuk future of commerce ini dikenal sebagai internet retailing Expo Indonesia yang pada akhirnya berganti nama menjadi future commerce Indonesia. Dengan dihadiri oleh 5000 peserta, 200 peserta pameran, 3000 pembicara dari berbagai dunia, serta sponsor pada 150 sesi konferensi yang tentunya menghadirkan ajang tahunan bertaraf internasional yang cukup mengesankan.

www.pexels.com
  • International Golden Leader Summit Di Jepang

Seminar ini diadakan di Jakarta  yang mengundang tiga pembicara hebat yang di antaranya yaitu :

  • Dr. Alinda F M Zain,KBRI Tokyo
  • Dr Yosuke Maeda, Niigata University
  • Prof Kiminami Lily, Niigata University

Dalam Seminar ini tidak hanya diberikan pelatihan atau pengarahan mengenai Bagaimana menjadi mahasiswa  dengan beasiswa penuh di Jepang serta mendapatkan kesempatan untuk mengemban ilmu pendidikan di Jepang yang menjadi impian bagi para murid lulusan baru.  Di sini para peserta akan mendapatkan kesempatan untuk beasiswa penuh di Jepang dengan dihadirkan beberapa sesi wawancara dengan tanggal yang berbeda yang dimulai dari tanggal 1 Desember sampai dengan akhir Desember 2018.  Para peserta akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti :

  • Sertifikat internasional
  • Embassy of the Republic of  Indonesian Tour
  • Cultural exchange
  • Seminar Kit
  • Snack
  • Tips dan trik bagaimana menempuh pendidikan di Jepang

Dengan serangkaian kegiatan yang dihadirkan dalam event internasional ini pastinya bisa memberikan  kesempatan bagi para peserta untuk mendapatkan beasiswa penuh di Jepang. Untuk mengikuti Seminar ini dibandrol dengan biaya Rp50.000 saja untuk mendapatkan berbagai serangkaian kegiatan seminar bermanfaat.

www.pexels.com
  • Trade Expo Indonesia 2019 (TEI)

Event internasional selanjutnya yang diadakan Indonesia yaitu trade Expo Indonesia. Gelaran yang diadakan setiap tahun ini merupakan event khusus yang dihadirkan untuk para pelaku bisnis dari berbagai dunia. Di tahun 2018 tepatnya di bulan Oktober trade Expo Indonesia berhasil memukau dunia dengan adanya rangkaian kegiatan yang dihadirkan secara besar-besaran.  Pembukaan trade Expo Indonesia 2018 diresmikan oleh presiden republik Indonesia Joko Widodo bersama dengan wakil presiden Yusuf Kalla.

Sebanyak lebih dari 8.000 undangan yang hadir dari berbagai negara seperti Arab, Argentina, Afrika, Korea, India, serta beberapa negara lainnya yang turut hadir dalam event International trade Expo Indonesia. Selain itu juga dalam event tersebut menghadirkan berbagai produk produk asli Indonesia yang cukup terkenal dan memiliki kualitas terbaik. Bahkan yang lebih menakjubkan lagi yaitu terdapat beberapa produk yang dibuat langsung oleh para terpidana mati yang salah satunya yaitu batik asli Indonesia.

Untuk produk yang dihadirkan bermacam-macam, mulai dari produk makanan minuman sampai dengan alat-alat kesehatan yang tentunya nemberikan suatu kepuasan bagi para pengunjung untuk mendapatkan berbagai produk berkualitas dari Indonesia. Tidak mengherankan jika banyak pengunjung dari berbagai dunia antusias untuk mengikuti event trade Expo Indonesia ini yang diharapkan di tahun 2019  akan nendulang kesuksesan yang sama seperti di tahun 2018. Jika kemarin trade Expo Indonesia 2018 diadakan di ice BSD City Tangerang Selatan maka rencananya untuk trade Expo Indonesia 2019 akan diadakan di tempat yang sama dan akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia. Dengan kehadiran event bertaraf Internasional ini dapat memperkenalkan produk produk asli Indonesia ke dunia dan bisa mengalahkan berbagai produk dari berbagai dunia lainnya yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

Itulah beberapa event internasional yang akan diadakan di Indonesia.  Dengan rangkaian event tersebut tentunya bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda untuk mengetahui apa saja kegiatan yang akan diadakan di Indonesia.  Masih banyak kegiatan atau event lainnya yang dihadirkan. Menteri Pariwisata pun menegaskan bahwa terdapat kurang lebih 100 event yang akan hadir di Indonesia dengan skala internasional yang salah satunya seperti festival Danau Toba  yang akan dihadiri oleh para wisatawan dari berbagai belahan dunia.

www.pexels.com

Fasilitas Penting Diperhatikan Dalam Event International

Dalam suatu kegiatan atau event international sekalipun tentunya fasilitas menjadi salah satu hal yang ingin diketahui oleh para peserta.  Dan salah satu event yang penting dan cukup banyak dihadiri oleh para peserta yaitu seminar. Untuk kegiatan seminar ini diikuti oleh peserta mulai pelajar sampai dengan orang kantoran.  Dan biasanya diberikan beberapa fasilitas seperti snack, lunch, sampai dengan tas seminar yang disesuaikan isinya dengan  kebutuhan para peserta. Dan inilah yang menjadi perhatian bagi para peserta. Oleh karena itu penting, untuk panitia menyiapkan segala sesuatunya sesuai dengan kebutuhan para peserta didik dan peserta mengetahui apa saja fasilitad yang dihadirkan. Dengan adanya rangkaian kegiatan event yang telah diberikan diharapkan bisa memberikan informasi yang berguna bagi Anda.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *