Umum

Cara meraih penghasilan dari blog

Ada beberapa metode untuk menghasilkan pendapatan dari sebuah blog. Temukan berbagai desain penghasilan internet serta pendekatan populer untuk memonetisasi situs blog Anda.

Jika Anda memiliki blog atau situs web – atau baru memulai – tidak ada kata terlambat untuk menghasilkan uang dari blog atau situs internet Anda. Ada banyak cara untuk memonetisasi blog. Artikel ini membahas berbagai desain pendapatan online dan juga metode populer untuk monetisasi konten web elektronik.

Mari kita mulai dengan yang penting. Apa yang ditunjukkan oleh monetisasi? Secara sederhana, menghasilkan uang berarti menghasilkan pendapatan dari situs web Anda. Sebagai contoh, ketika Anda memperoleh penghasilan dari konten online di blog Anda.

Untuk mulai menghasilkan pendapatan dari blog Anda, ada banyak model layanan online:

Iklan
Iklan asosiasi
Penawaran produk fisik atau digital
Pelanggan
Latihan
Bagaimana Anda bisa memanfaatkan model bisnis untuk Anda dan juga blog Anda? Mari kita lihat lebih dekat setiap versi monetisasi.

Monetisasi iklan: Tangani iklan di situs blog Anda untuk mendapatkan keuntungan
Sumber daya gambar terpasang
Sebagai penerbit situs blog, Anda bisa mendapatkan aliran pendapatan yang fantastis untuk konten web online Anda dari iklan. Pengiklan bersedia membayar untuk mendapatkan eksposur langsung ke pasar sasaran Anda. Sama seperti surat kabar dengan sirkulasi besar dapat membebankan biaya yang lebih besar kepada pemasar, semakin populer situs Anda dan konten web, semakin banyak penghasilan yang bisa Anda peroleh.

Anda dapat langsung memberikan area pemasaran di situs Anda ke bisnis yang ingin muncul di samping konten Anda. Inilah yang disebut penawaran langsung. Anda juga dapat menggunakan jaringan iklan – seperti Google AdSense – untuk membantu menjual ruang iklan Anda.

Cara AdSense berfungsi adalah dengan menampilkan iklan yang berkaitan dengan konten yang muncul di halaman tertentu di situs blog Anda. Misalnya, jika blog Anda berkaitan dengan pengalaman travelling dan juga Anda baru saja mengirimkan artikel tentang wisata ke Gunung Rinjani, AdSense bisa menampilkan iklan tentang asuransi perjalanan, Lombok, atau jaket. Sebagai pemilik situs tempat iklan ditampilkan, AdSense akan membayar Anda saat pengguna melihat atau terlibat dengan iklan tersebut.

Berkat kemampuan untuk membuat iklan dan pemasaran di internet yang sesuai dengan materi blog Anda serta audiens, banyak pemasar yang tertarik membayar tarif premium untuk ruang iklan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *