Umum

3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Startup Sebelum Membeli Asuransi

Startup bisa menjadi salah satu bisnis paling berisiko yang harus diasuransikan. Itu karena mereka beroperasi di pasar baru dan seringkali dengan model bisnis yang belum diuji. Lebih buruk lagi, mereka sering tumbuh sangat cepat ke daerah yang tidak diketahui dengan risiko yang tidak diketahui.

Untuk semua alasan ini, wirausahawan dan inovator kadang-kadang merasa sulit untuk mengakses jenis perlindungan finansial yang mereka butuhkan. Ini adalah masalah yang sangat mendesak di dunia teknologi jalur cepat, yang gagal cepat.

Terlepas dari tantangan-tantangan ini, ada banyak penjamin emisi yang mencari jenis risiko baru untuk diasuransikan. Asuransi juga merupakan pasar yang sangat kompetitif, dan penjamin emisi bersaing ketat untuk menawarkan harga, syarat, dan kondisi terbaik kepada pelanggan mereka.

Berikut adalah tiga hal yang akan membantu Anda mengamankan perlindungan finansial yang Anda butuhkan untuk startup Anda.
1. Jelaskan dengan jelas apa yang Anda lakukan

Ini mungkin menyatakan yang sudah jelas, tetapi sulit untuk mengasuransikan sesuatu jika Anda tidak mengerti cara kerjanya.

Jika Anda ingin penjamin emisi mengambil risiko atas nama Anda, Anda harus memastikan bahwa mereka mengerti persis apa yang mereka asuransikan.

Ini bisa rumit jika Anda beroperasi di pasar yang sama sekali baru, dengan ide-ide baru, konsep-konsep baru dan risiko baru. Tidak banyak orang di luar sektor Anda akan terbiasa dengan detail apa yang Anda lakukan.

Berapa banyak orang yang benar-benar memahami pasar cryptocurrency, misalnya? Namun asuransi kripto adalah pasar yang sedang berkembang.

Karena semakin banyak uang mengalir melalui pertukaran digital, kerugian dari peretasan di bursa dan platform perdagangan meningkat. Namun demikian, perusahaan cryptocurrency telah menemukan cara untuk melindungi aset digital mereka dari pencurian dan, dengan bekerja sama dengan penjamin emisi, memastikan kerugian yang menyelinap melalui internet.

Langkah terbaru oleh sindikat Lloyd di bidang ini termasuk memfasilitasi polis $ 255 juta untuk Coinbase dan polis $ 100 juta untuk kripto BitGo kustodian.

Dengan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan mereka baik di dalam maupun di luar jaringan, perusahaan-perusahaan ini telah memastikan pengguna, investor, dan perusahaan asuransi bahwa aset digital mereka dilindungi.
2. Pikirkan semua jenis informasi yang dapat Anda berikan

Sebagian besar perusahaan asuransi menggunakan data historis untuk membantu mereka memodelkan risiko di masa depan. Tetapi melihat apa yang terjadi di masa lalu jarang memberi tahu Anda banyak tentang masa depan di mana inovasi terkait. Penjamin emisi kemudian harus beralih ke sumber informasi lain untuk membantu mereka menilai risiko ketika catatan kerugian yang terperinci tidak tersedia.

Salah satu contoh yang sangat menarik dari hal ini adalah dalam ekonomi berbagi.

Semakin lama, dunia beralih ke ekonomi bersama di mana merek tidak lagi memiliki aset sendiri tetapi menukar reputasi mereka untuk menyediakan layanan yang berkualitas. Sekitar 500 juta orang berbagi aset di enam pasar terbesar dunia, menurut penelitian Lloyd. Dan persentase orang yang mau berbagi layanan atau aset di masa depan diperkirakan akan tumbuh dua digit.

Di mana ada aset, bahkan yang tidak berwujud seperti reputasi, ada asuransi. Ini tidak sederhana – model berbagi, pada dasarnya, menciptakan hubungan antara berbagai pihak (konsumen, penyedia, dan platform berbagi sendiri), dan konsumen mengharapkan tingkat perlindungan yang tinggi ketika mereka menggunakan dan berbagi layanan mereka.

Namun, teknologi dan data yang dimiliki oleh platform ini, seperti informasi geo-spasial dari aplikasi berbagi perjalanan, misalnya, adalah cara yang kuat untuk menyediakan informasi berkualitas tinggi yang diperlukan oleh perusahaan asuransi untuk menilai risiko dengan benar – ini bahkan dapat menggantikan kurangnya data historis.

Jadi, jika Anda pemula, penting untuk memikirkan jenis informasi baru apa yang mungkin Anda miliki yang dapat membantu perusahaan asuransi Anda untuk memahami dan memodelkan risiko dengan lebih efektif.
3. Jangan takut mengambil risiko (dikelola)

Tidak ada yang bisa kemana-mana tanpa keberanian. Truisme lain, tetapi hanya sedikit orang yang memahami hal ini lebih baik daripada pengusaha yang cenderung memiliki satu kesamaan – mereka tidak takut gagal.

Tidak ada tempat tanpa rasa takut yang lebih baik diilustrasikan daripada di bidang eksplorasi ruang angkasa, khususnya di antara generasi baru pengusaha ruang angkasa yang berani yang mencakup perusahaan ruang angkasa swasta baru, pengusaha kaya, dan startup inovatif.

Ekonomi “Ruang Baru” sedang booming dengan perusahaan dan usaha aerospace baru. Lloyd memperkirakan bahwa nilai industri ruang angkasa global akan tumbuh tiga kali lipat pada tahun 2040, dari $ 300 miliar hari ini menjadi $ 1 triliun. Dan banyak dari pertumbuhan ini didorong oleh perusahaan-perusahaan yang ingin mengembangkan akses yang lebih cepat dan lebih murah ke luar angkasa dan luar angkasa.

Seiring perjalanan berbayar ke luar angkasa dan astronot yang didanai secara pribadi semakin menjadi norma, perusahaan mencari kebijakan asuransi ruang yang dapat disesuaikan dan dipesan lebih dahulu untuk melindungi mereka dari segudang ancaman yang berbeda. Pada bulan Desember, Lloyd meluncurkan polis asuransi ruang multi-juta pound baru untuk industri spaceflight swasta yang baru muncul.

Tabrakan dalam orbit, roket yang meledak, dan tanggung jawab pihak ketiga perusahaan untuk turis antariksa adalah beberapa risiko yang harus ditanggung oleh penjamin emisi, karena operator beralih ke industri asuransi untuk membantu mereka membuat ruang lebih mudah diakses.

Pengetahuan industri yang mendalam, keahlian khusus, dan tradisi panjang eksplorasi ruang angkasa adalah semua faktor yang dapat membantu perusahaan asuransi dan klien mereka memahami dan memodelkan risiko-risiko ini secara efektif.

Tetapi pada akhirnya semua ini tidak akan terjadi tanpa insting manusia yang unik, keinginan untuk mengeksplorasi dan menjadi berani. Dan itu bermuara pada pemahaman sederhana bahwa risiko (tidak peduli seberapa kompleks atau menakutkannya) selalu dapat dikelola dengan tingkat keahlian, wawasan, dan keberanian yang tepat.

Lakukan dry-run dengan investor untuk meningkatkan juta pertama Anda

Saat ini Anda sudah tahu bahwa penggalangan dana membutuhkan perencanaan dan sering kali merupakan ide yang baik untuk mendapatkan jumlah yang lebih besar dari lebih sedikit investor.

Meskipun ini benar, masih ada banyak lagi yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan juta pertama Anda dan memulai bisnis Anda.

Dengan mengingat hal ini, saya berbicara dengan dua pendiri berpengalaman untuk mendapatkan tips utama mereka untuk membantu Anda meningkatkan dari investor modal ventura.

[Baca: Setiap realitas alternatif pendiri startup: Bisnis dan penggalangan dana]
Anne Boden dari Starling Bank: Lari kering bersama investor

Anne Boden, pendiri dan CEO Starling Bank, bank penantang Inggris, memiliki banyak pengalaman dalam hal penggalangan dana.

Boden, yang sebelumnya bekerja di sektor perbankan tradisional, baru-baru ini menutup putaran € 72 juta (£ 60 juta), menjadikan total Starling Bank naik menjadi € 388 juta (£ 323 juta) yang mengejutkan hanya dalam waktu enam tahun.

Dia mengatakan meningkatkan juta pertamanya adalah “melelahkan,” dan menyoroti “itu adalah awal dari perjalanan Anda, bukan akhir.”

“Ketika saya mencari pendanaan kembali pada tahun 2014, saya menemukan bahwa beberapa investor Lembah Silikon tampaknya hanya tertarik untuk mendukung orang-orang yang terlihat seperti mereka dan cocok dengan stereotip startup,” kata Boden kepada saya, “Rasanya seperti pintu terus tertutup.”

“Saran saya sederhana: jangan melakukan pertemuan penggalangan dana pertama Anda dengan investor yang paling mungkin. Dengan melihat ke belakang, saya akan melakukan beberapa dry-run dengan investor yang tidak terlalu penting, hanya untuk berlatih dan terbiasa dengan lingkungan, ”tambahnya.
EntrepriseAlumni’s Emma Sinclair: Lebih banyak uji tuntas

Pengusaha serial Emma Sinclair – orang termuda di Inggris yang membuka bisnis di depan umum pada usia 29 – juga mengetahui satu atau dua hal tentang penggalangan dana.

Kembali pada hari itu, Sinclair mendirikan perusahaan pengelola parkir mobil Target Park, dan klub kesehatan dan kesejahteraan anggota Wakeman Road. Saat ini ia adalah salah satu pendiri EntrepriseAlumni, platform manajemen alumni perusahaan.

“Saya telah mengumpulkan juta pertama saya untuk beberapa bisnis sekarang. Saya pikir pelajaran paling berharga yang bisa saya bagikan adalah untuk due diligence calon investor. Siapa yang memberi Anda uang dan bergabung dengan Anda dalam urusan perjalanan Anda, ”kata Sinclair.

“Lihat online, tanyakan sekitar, dan percaya insting yang Anda miliki. Setiap investor yang layak dimiliki di tim Anda tidak akan keberatan Anda melakukan itu, “tambahnya.

Sinclair mengatakan dia belajar pelajarannya dan sekarang meneliti orang secara obsesif. “Membangun bisnis seperti pernikahan dan Anda ingin orang-orang dengan nilai yang sama di tim Anda.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *