Umum

Pengertian Antenna dan Tipe-Tipe yang Biasa Ditemui

Dalam tutorial ini, perusahaan kami akan mempelajari lebih lanjut tentang Antena, berbagai jenis antena, berbagai properti tempat tinggal antena, dan banyak elemen antena lainnya yang diperlukan.

Sebenarnya akan ada waktu di mana Anda akan datang membuat atau berfungsi dengan antena jika Anda benar-benar ingin tahu dalam Teknik Interaksi Nirkabel. Terlepas dari bidang minat, saya berharap tutorial tentang Antena ini serta berbagai jenis Antena akan berfungsi bahkan untuk orang yang tidak teknis.

Detail Esensial:

Sebenarnya ada banyak matematika kompleks yang terkait dengan konsep Antena mulai bersama dengan gelombang elektromagnetik, Persamaan Maxwell, desain energi, radiasi, dan sebagainya.

TETAP DI PIKIRAN: Komunikasi Nirkabel seperti Interaksi Infra Merah sebenarnya adalah pengecualian.

Misalnya, pertimbangkan 2 gadget penting terbaik dalam kehidupan kita sehari-hari: Ponsel dan TV (atau hanya T.V.). Masing-masing perangkat ini mengandalkan komunikasi nirkabel dan karenanya kedua unit ini perlu memiliki antena yang terhubung dengan semuanya.

CATATAN: Kabel T.V. tidak dijelaskan di sini, meskipun ada antena yang disertakan (biasanya bersama pengemudi, yang mendapat sinyal dengan bantuan dari udara dan juga mentransfer semuanya dengan kabel co-axial).

Sebagai soal fakta, kedua perangkat ini dan banyak dari berbagai unit nirkabel lainnya seperti Modem, Modem Nirkabel, Pengontrol Game, Bluetooth Gadget (seperti earphone), dll. Umumnya memiliki antena dalam satu metode atau lainnya.

Apa itu Antena?

Antena adalah struktur yang terhubung bersama dengan area pergeseran antara “lonjakan yang dibantu” dan “ruang bebas”. Oke, ini pastinya bukan definisi yang bagus untuk seorang amatir. Izinkan saya menjelaskannya: Aerial (atau bahkan sering disebut sebagai Airborne), sebenarnya adalah perangkat listrik yang mengubah daya listrik menjadi gelombang elektromagnetik (atau bahkan hanya emisi radio) dan juga sebaliknya.

Sebuah tanda yang berasal dari saluran transmisi atau unit penuntun (dengan demikian kondisi lonjakan terpandu) seperti kabel koaksial, sebenarnya disediakan antena, yang kemudian mengubah sinyal menjadi daya elektromagnetik untuk disiarkan melalui ruang (oleh karena itu kondisi vakum ).

Jenis-jenis Antena Apa itu Antena.

Aerial dapat digunakan untuk kedua Transmisi serta Penerimaan radiasi elektromagnetik yaitu Aer Sending dengan mengumpulkan tanda-tanda daya dari koleksi gear box serta mengubahnya semua menjadi gelombang frekuensi sedangkan Aerial Memperoleh melakukan berlawanan spesifik yaitu menyetujui emisi radio yang berasal dari daerah dan mengubahnya menjadi rambu-rambu listrik serta memberikannya ke koleksi transmisi.

Mengapa perform tim kami membutuhkan Antena?

Sebenarnya ada sejumlah penjelasan untuk alasan mengapa perusahaan kami membutuhkan atau bahkan mengapa tim kami menggunakan antena, tetapi penjelasan yang perlu tentang mengapa kami menggunakan antena adalah bahwa antena menyediakan cara sederhana untuk mengirimkan sinyal (atau bahkan data) di mana strategi lain sebenarnya tak terbayangkan.

Misalnya, ambil contoh pesawat terbang. Pilot harus sering berinteraksi dengan pekerja ATC. Jika tentu saja tidak akan menciptakan jenis perasaan apa pun jika tim kami mengikat kabel (rentang yang dapat disesuaikan secara dinamis) ke bagian belakang pesawat serta menghubungkannya ke ATC.

Interaksi nirkabel sebenarnya adalah satu-satunya kemungkinan yang layak dan juga Antena adalah portal untuk itu. Sebenarnya ada banyak kondisi atau bahkan permintaan di mana kabel sebenarnya lebih disukai daripada interaksi tanpa kabel dengan antena (seperti ethernet kecepatan tinggi atau bahkan hubungan antara konsol game dan T.V, misalnya).

Berbagai Jenis Antena.

Setelah para ahli kami telah menemukan sedikit tentang antena biasanya dan mengapa para ahli kami menggunakan antena, biarkan perusahaan kami melangkah lebih jauh serta melihat berbagai antena gaya. Sebenarnya ada banyak jenis antena dan juga setiap karya sastra memiliki kategori antena sendiri.

Beberapa jenis antena yang umum ditunjukkan di bawah ini:.

  • Antena Kawat.
  • Antena Dipole Cepat.
  • Dipole Aerial.
  • Antena Loop.
  • Antena Monopole.
  • Catat Antena Berkala.Antena Asosiasi Busur.
  • Log-Periodic Aerials.
  • Koleksi Dipole Log-Periodik.
  • Antena Mata.
  • Port Antenna.
  • Tanduk Udara.
  • Antena Microstrip.
  • Antena Spot Microstrip Oblong.
  • Quarter-Wave Patch Aerial.
  • Antena Reflektor.
  • Antena Reflektor pelat datar.
  • Antena Reflektor Sudut.
  • Antena Reflektor Parabola.
  • Antena Lense.
  • Antena bepergian-gelombang.
  • Antena Kawat Panjang.
  • Yagi – Uda Aerial.
  • Antena Kabel Heliks.
  • Antena Spiral.
  • Antena Beraneka Ragam
  • Rentang Dua Elemen Udara.
  • Antena Varietas Linier.
  • Antena Koleksi Bertahap.

 

Biarkan tim kami sekarang melihat secara singkat tentang beberapa bentuk antena yang berbeda ini.

Antena Kawat.

Beberapa salah satu antena yang paling sering digunakan adalah antena kabel. Mereka dapat ditemukan di lori (mobil), kapal, pesawat terbang, bangunan dan sebagainya. Antena Kawat tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran seperti kabel langsung (Dipole), Loophole dan Helix.

Dipol Udara Pendek.

Mungkin yang paling mudah dari semua antena sebenarnya adalah Quick Dipole Aerial. Ini sebenarnya adalah kekebalan diplomatik dari antena Dipole.

Dalam tipe termudahnya sendiri, ini pada dasarnya adalah kawat sirkuit terbuka dengan indikator yang benar-benar dipelihara di fasilitas. Istilah “cepat” secara sederhana menempatkan antena dipol tidak langsung mengacu pada ukurannya sendiri namun sebagai gantinya pengukuran kabel relatif terhadap wawasan sinyal.

Jenis Antena Antena Dipole.

Untuk Antena Dipole Pendek normal, panjang kabel lebih rendah dari sepersepuluh dari panjang gelombang keteraturan prosedur.

Antena Dipole.

Dipole Aerial sebenarnya terdiri dari pasangan konduktor di pusat yang sama serta panjang kabel harus ditinjau kecil dengan panjang gelombang.

Lubang udara.

Aerial loophole sebenarnya diciptakan oleh sejumlah atau satu putaran kabel yang membentuk lingkaran. Radiasi yang dihasilkan oleh antena loop sebanding dengan antena dipol pendek.

Macam-Macam Antena Loop Udara.

Antena Monopole.

Klausa kakek antena Dipole sebenarnya adalah antena monopole yaitu setengah dari antena dipol.

Antena Bukaan.

Pelajaran antena panah, Antena Mata memiliki posisi di area permukaan. Seringkali, fitur udara aperture Dipole atau Loop Aerial dalam konstruksi penyutradaraan bersama dengan celah untuk mengirimkan radiasi elektromagnetik.

Antena Slot.

Suatu jenis mata udara yang terdiri dari satu atau lebih slot yang dipotong pada permukaan pandu gelombang. Mereka biasanya digunakan dalam keteraturan gelombang mikro serta memiliki pola radiasi omnidirectional.

Tanduk Udara.

Salah satu antena terbaik yang menonjol adalah Antena Tanduk, yang berdampak pada perubahan antara saluran transmisi serta gelombang yang beredar dalam ruang hampa udara. Berfungsi sebagai ekstensi alami ke Waveguide.

Jenis Antena Tanduk Udara.

Pedoman Dasar Antena (Kualitas).

Pada saat ini, kami memiliki pemahaman umum tentang antena serta bagaimana sebenarnya itu merupakan bagian yang diperlukan dalam perangkat Interaksi Nirkabel. Hal penting berikut yang perlu diketahui adalah bahwa sebenarnya atribut perangkat interaksi nirkabel tradisional bergantung pada kualitas udara yang digunakan dalam sistem.

Atribut operasional dari sistem interaksi menemukan kembali akarnya sendiri dengan karakteristik panah antena. Terlepas dari permintaan penggunaan antena udara, semua antena sebenarnya terkait dengan beberapa parameter mendasar.

Parameter ini kadang-kadang juga disebut sebagai Kualitas Aerial atau Karakteristik Antena. Atribut antena sederhana tertentu tercantum di bawah ini :.

  • Pola Radiasi Udara.
  • Intensitas radiasi.
  • Directivity juga meningkat.
  • Efektivitas Radiasi serta Peningkatan Daya.
  • Input Insusceptibility.
  • Span bermanfaat.
  • Transfer data.
  • Mata yang efektif.
  • Polarisasi Antena.
  • Ijinkan perusahaan kami mengetahui properti hunian antena ini satu per satu.

Pola radiasi.

Antena yang berguna mungkin tidak memancarkan listrik di setiap jalur dengan ketangguhan yang sama. Radiasi dari antena sebenarnya secara umum ditempatkan untuk menjadi maksimum dalam satu jalur sedangkan minimal atau bahkan secara praktis menunjukkan instruksi lain.

Field Strength adalah jumlah yang sebenarnya digunakan untuk desain radiasi antena. Biasanya diukur pada titik yang terletak pada kedekatan tertentu yang datang dari antena.

Anda dapat mengukur titik kuat area melalui menghitung tegangan pada dua titik berbeda pada saluran listrik serta membelah hasilnya bersama dengan rentang antara 2 titik. Sistem stamina lapangan adalah volt per meter.

Berkomunikasi secara grafis, bidang kekuatan diuraikan sebagai grafik tiga dimensi karena sebenarnya jumlah titik kuat medan magnet pada titik yang sama dari antena.

Ini sebenarnya hanya berhubungan dengan Desain Radiasi jika grafik radiasi antena sebenarnya hanya fungsi arah. Namun jika benar-benar ditunjukkan dalam kaitannya dengan stamina industri listrik dalam V / m, setelah itu dihubungi Pola Kekuatan Lapangan (atau bahkan Radiasi).

Grafik yang melekat menunjukkan Gaya Radiasi Area untuk Antena Dipole dengan panjang gelombang setengah dan juga panjang gelombang.

Macam Pola Radiasi Area Antena.

Seringkali, radiasi antena juga merupakan fitur energi per unit miring kuat. Grafik ini sebenarnya dinamakan sebagai Pola Radiasi Daya.

Kekuatan Radiasi.

Kekuatan radiasi antena sebenarnya adalah kekuatan listrik per unit miring kuat. Ini sebenarnya adalah singkatan dari U dan sebenarnya independen terhadap jarak yang datang dari udara. Satuan kekuatan radiasi sebenarnya adalah Watt setiap steradian (W / Sr).

Directivity dan Gain.

Lebih disukai, antena yang memancarkan listrik dengan semua jalur setiap bit seperti antena omnidirectional disebut sebagai Antena Isotropik. Ini hanyalah antena isotropik dan juga kondisi hipotetis dalam praktiknya.

Namun jika tim kami mempertimbangkan antena isotropik, maka kepadatan energinya akan benar-benar sama persis di semua titik di bidang radiasi. Dengan demikian, kekuatan normal antena sebagai fungsi dari potensi pancaran sebenarnya.

Pavg = Prad / 4πr2 W / m2.

Rasio ketebalan daya dengan daya tipikal yang ditransmisikan disebut sebagai Regulasi Keuntungan.

Directivity of Antenna adalah jumlah konsentrasi radiasi dalam arah radiasi optimal atau bahkan proporsi kepadatan energi optimal dengan daya rata-rata yang dipancarkan.

Produktivitas Radiasi dan Keuntungan Energi.
Semua antena praktis pasti akan memiliki pengurangan Ohmic karena mereka terdiri dari melakukan produk bersama dengan konduktivitas terbatas. Efektivitas Radiasi adalah proporsi energi yang dipancarkan ke energi input.

ηr = Prad / Pin.

Daya listrik. Keuntungan Aerial adalah rasio daya yang ditransmisikan ke arah daya input keseluruhan.

Input Insusceptibility.

Tim kami harus memastikan untuk mencocokkan resistansi input udara dengan yang ada pada pipa gear box input. Jika resistansi input tidak cocok, setelah itu perangkat memburuk dalam waktu karena energi yang ditampilkan.

Durasi yang sukses.

Rentang antena lurus imajiner dengan hadiah terdispersi seragam sebenarnya didefinisikan sebagai Rentang Sukses antena sehingga kedua antena ini memiliki medan jauh yang sama di pesawat π / 2.

Transfer data.

Transfer data antena sebenarnya ditentukan sebagai serangkaian frekuensi di mana atribut antena sebenarnya dipertahankan dengan nilai yang ditentukan. Ini karena, persyaratan untuk kualitas antena seperti peningkatan, impedansi, proporsi gelombang tegak dan sebagainya dapat berubah selama operasi.

Mata yang membantu.

Biasanya, istilah aperture yang dapat diandalkan atau wilayah yang sukses dikaitkan dengan antena yang didapat. Mata yang Efisien atau bahkan Tempat antena adalah ukuran kemampuan antena untuk menghasilkan energi dari gelombang elektro-magnetik.

Mata Antena yang Efisien adalah rasio daya listrik yang diperoleh pada ton terhadap ketebalan daya normal yang dibuat karena antena.

Polarisasi Antena.

Polarisasi Udara menggambarkan posisi tubuh dari gelombang elektromagnetik yang ditransmisikan ke arah yang disediakan. Polarisasi Surge EM sebenarnya adalah kesempatan berbagai arah dan dicintai konsekuensi dari vektor medan listrik.

Polarisasi di jalur peningkatan maksimum dipikirkan jika jalur sebenarnya tidak ditunjukkan.

Ada berbagai atribut lain seperti Aerial Temp, beamwidth, efisiensi cahaya, dll yang sebenarnya juga penting.

Anda bisa berkenalan dengan antena di dasar apakah Anda memahami cara kerja antena atau tidak. Di mana sebelumnya ada interaksi nirkabel, ada antena. Desain, dimensi dan jenis antena mungkin berbeda tetapi sebenarnya ada antena yang terlibat.

Aerial sebenarnya adalah desain yang terhubung dengan lokasi saklar di antara “lonjakan berbantuan” dan “ruang bebas biaya”. Salah satu antena yang paling sering digunakan adalah antena kabel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *