Umum

Kualifikasi Kolam Renang Anak Aman dan Terbaik

Tidak dapat dipungiri bila memang keberadaan kolam renang mampu membuat anak-anak ceria karena bisa bermain air dengan sesuka hati.  Hal ini didukung pula dengan fakta bahwa hampir seluruh anak-anak menyukai aktivitas yang berhubungan dengan air. Maka dari itulah tidak heran bila berbagai objek wisata terutama kolam renang umum sangatlah ramai dikunjungi anak-anak saat liburan ataupun akhir pekan.  Tentunya akan lebih menyenangkan bagai Anda sebagai orang tua dan untuk anak pula bila bisa menyediakan kolam renang tersebut di rumah. Dengan begitu anak bisa leluasa bermain air di dalam kolam renang anak ini kapanpun anak mau tetapi tetap dalam pengawasan Anda sebagai orang tua. Nah, untuk mewujudkannya Anda bisa membuat khusus kolam renang tersebut di rumah. Tentunya karena menyakut anak, maka kolam renang untuk anak ini harus terjamin aman dan terbaik. Untuk itulah Anda harus mengetahui bagaimana kualifikas kolam renang tersebut yang aman dan yang terbaik.

pexels.com

Kualifikasi Kolam Renang Anak yang Aman

Ssebaga orang tua, tentunya keamanan dan keselamatan anak Anda adalah yang utama. Maka dari itulan info mengenai kualifikasi kolam renang anak yang aman ini tidak boleh Anda abaikan.  Ketika ingin membuat kolam tersebut, silahkan penuhi setiap kualifikasi yang telah disebutkan. Dijamin kolam renang untuk anak yang tercipta mempunyai keamanan yang baik. Adapun berbagai kualifikasi yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Ketinggian Air Tidak Lebih dari Pundak Anak

Kualifikasi pertama dari kolam renang untuk anak yang aman adalah yang ketinggian airnya tidak lebih dari pundak anak. Umumnya ketinggan air tersbeut hanya sekitar 0,5 saja.  Pasalnya ketingian air tersebut sudah benar-benar ideal dan tidak akan menyebabkan anak Anda tenggelam ataupun susah bergerak didalam air.  Jangan membuat, paksa atau ijinkan anak Anda berada pada kolam renang yang mempunyai ketinggan air lebih dari pundaknya bila memang dia belum ahli dalam berenang.

  1. Menyediakan Pelampung

Tentunya keberadaan pelampung pada kolam renang untuk anak ini sangatlah penting untuk memudahkan anak berenang dan mencegah agar tidak tenggelam.  Anda sebagai orang tua haruslah memilihkan pelampung yang terbaik bagi anak. Salah satu bentuk pelampung terbaik yang bisa digunakan pada kolam renang untuk anak adalah pelampung dengan bentuk lingkaran.

  1. Airnya Jernih

Sudah pasti sebuah kolam renang untuk anak yang aman akan mempunyai air yang jernih. Pasalnya bila airnya kotor bisa membahayakan kesehatan Anda. Anak pastinya mempunyai kemungkinan besar tidak sengaja menelan air kolam renang sehingga haruslah dipastikan bahwa airnya adalah air yang bersih.

  1. Tepi Kolam Renang Tidak Licin

Tepi sebuah kolam renang untuk anak yang licin akan menyebabkan anak ataupun Anda sebagai orang tua mudah terpeleset dan jatuh. Jadi silahkan pastikan bahwa tepi kolam tersebut tidak licin agar tidak membahayakan keselamatan.

pexels.com

Kualifikasi Kolam Renang Anak yang Terbaik

Selain kolam renang anak ini harus aman, tentunya Anda harus memilih yang terbaik. Pasalnya kolam tersebut bisa memuaskan anak Anda ketika bermain didalamnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, silahkan pastikan kolam renang untuk anak yang dibuat di rumah memenuhi kualifikasi kolam yang terbaik. Berikut adalah berbagai kualifikasi tersebut:

  1. Mempunyai Wahana atau Mainan yang Menyenangkan

Sudah pasti anak akan betah bermain di kolam renang yang mempunyai banyak wahana atau permainan yang menyenangkan. Anda bisa menambahkan prosotan pada kolam renang tersebut ataupun menambahkan senjata tembakan air yang akan menyenangkan anak. Tidak perlu khawatir kesulitan kememukan rekomendasi wahana atau permainan tersebut  pasalnya banyak toko yang jual perosotan kolam renang untuk anak yang terbaik beserta dengan mainan lainnya seperti senjata tembak air.

  1. Mempunyai Vegetasi Disekitarnya

Kualiikasi kolam renang untuk anak yang terbaik kedua adalah kolam yang mempunyai banyak vegetasi didalamnya. Anda bisa menambahkan beberapa pohon ataupun tanaman kesukaan disekitar kolam tersebut.  Dengan keberadaan vegetasi ini mampu mempercantik tampilan kolam dan membuat suasana nyaman serta sejuk. Berkat suasana yang tercipta tersebut, anak Anda akan semakin betah bermain di kolam renang tersebut.

  1. Mempunyai Alat Filter Air yang Canggih

Pada kolam renang untuk anak yang terbaik, haruslah mempunyai alat filter air yang canggih. Alat tersebut mampu memberikan kualitas air yang baik alias bersih sehingga tidak akan membahayakan anak ketika bermain didalamnya.  Anda juga bisa menyesuaikan kebutuhan alat filter air pada kolam renang untuk anak ini sesuai dengan kebutuhan dan kemauan.

pexels.com
  1. Tidak ada Kerak ataupun Lumut

Selain ketiga kriteria kolam renang untuk anak terbaik  yang telah disebutkan, masih ada satu lagi kriteria yang harus Anda ketahui. Kriteria tersbeut adalah tidak adanya kerak ataupun lumut didalam kolam tersebut. Apabila ada kedua hal tersebut, bisa memperburuk tampilan dari kolam renang sekaligus membahayakan anak Anda.

 

Demikianlah itu tadi merupakan kualifikasi kolam renang untuk anak yang aman dan terbaik yang harus Anda ketahui. Tentunya bila ingin memberikan anak Anda kolam renang impiannya, haruslah memenuhi dua kualifikasi yang  telah disampaikan. Dijamin anak ataupun Anda sebagai orang tua tidak akan kecewa sedikitpun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *