Islam

8 Manfaat Gemar Sholat Sunnah Tahajud

Sebagai umat Islam tentu anda sudah tidak asing dengan sholat sunnah. Disamping mendirikan sholat wajib, ada juga sholat sunnah yang penting untuk didirikan. Sholat sunnah merupakan sholat yang apabila tidak dikerjakan tidak dosa namun jika dikerjakan akan mendapatkan pahala. Sholat sunnah cukup beragam salah satunya adalah sholat tahajud atau sholat malam. Kenapa sering disebut dengan sholat malam? Hal ini dikarenakan sholat tersebut dikerjakan pada malam hari. Lebih baiknya dikerjakan pada waktu sepertiga malam selepas tengah malam dan menjelang subuh.

Mendirikan sholat sunnah tahajud ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kehidupan sehari – hari umat muslim. Manfaat yang pertama adalah mampu mengangkat derajat para pendirinya. Siapa aja yang mampu mendirikan sholat malam maka derajatnya akan diangkat. Manfaat ke dua adalah doa akan lebih mudah dikabulkan oleh Allah. Manfaat ke tiga adalah manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Mendirikan sholat di malam hari ini akan membuat tubuh lebih sehat dan tidak mengalami berbagai masalah seperti masalah pernapasan.

Sholat sepertiga malam juga bisa digunakan untuk menghapuskan dosa. Bagi anda yang ingin bertaubat dan ingin menghapuskan dosa yang telah diperbuat maka bisa lebih mudah melalui sholat sunnah ini. Dosa akan berguguran ketika anda mendirikan sholat sunnah tahajud. Manfaat ke lima adalah untuk melancarkan aliran darah pada tubuh manusia. Manfat ke enam yakni membuat pikiran menjadi lebih tenang dan segar. Manfaat ke tujuh adalah mendapatkan cinta Allah SWT. Cara mendekatkan diri dengan sang pencipta bisa dilakukan dengan banyak hal salah satunya dengan mendirikan sholat malam ini. Pendiri sholat sunnah ini bisa lebih mudah mendapatkan cintanya Allah.

Manfaat ke delapan adalah meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Kenapa sholat sunnah ini dianjurkan? Hal ini dikarenakan baik untuk kesehatan. Seseorang yang mendirikan sholat mala mini bisa memiliki sistem kekebalan yang lebih baik dibandingkan yang tidak mendirikan sholat malam. Delapan manfaat tersebut yang bisa anda dapatkan ketika mendirikan sholat sunnah tahajud. Masih ada banyak sholat sunnah yang memiliki manfaat baik untuk kehidupan sehari – hari.

Mendirikan sholat sunnah malam ini membutuhkan niat yang sangat kuat, sehingga para pendirinya dianggap sebagai orang yang saleh dan memiliki kesehatan rohani yang baik. Waktu mendirikan sholat sunnah malam tersebut merupakan waktu untuk orang tidur. Banykanya manfaat sholat sunnah tersebut membuat sholat ini penting untuk ditunaikan. Pelajari tata cara mendirikan sholat sunnah tahajud agar bisa mendirikannya dengan baik dan benar. Mendirikan sholat malam ini hampir mirip dengan menunaikan sholat subuh dua rakaat salam. Bedanya adalah sholat tahajud ini dilakukan tanpa ada batasan rakaat yang ingin ditunaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *